Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Amartha Terima Pendanaan US$ 50 Juta dari Lendable Inc

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Amartha Mikro Fintek, financial technology (fintech) peer to peer (P2P) lending yang berfokus pada pemberdayaan perempuan menggandeng Lendable Inc, perusahaan berbasis di Amerika Serikat.

Melalui kerja sama ini,  Amartha menjadi perusahaan pertama di Indonesia yang menerima dana 2X Challenge. Melalui Amartha, Lendable Inc berkomitmen menyalurkan modal usaha US$ 50 juta atau sekitar Rp 696 miliar kepada perempuan pengusaha mikro di pedesaan. Tujuannya mengembangkan atau memulai usaha dan mendorong pemulihan perekonomian pasca pandemi.

Andi Taufan Garuda Putra, Founder dan CEO Amartha, menjelaskan, perempuan adalah penggerak ekonomi mikro yang memiliki peran sangat penting membantu pemulihan ekonomi nasional. Dengan memberikan akses permodalan dan pendidikan kewirausahaan kepada perempuan, Amartha mencatat, mitra dapat meningkatkan pendapatan 2 hingga 7 kali lipat dalam setahun. 

“Amartha telah membantu memberdayakan perempuan sejak 2010, kami bersyukur diberikan kepercayaan dari Lendable mewujudkan 2X Challenge di Indonesia agar perempuan meningkatkan peran dalam perekonomian Indonesia. Terutama dalam konteks pemulihan pasca pandemi,.” ujar Andi Taufan melalui siaran pers, Rabu (24/). 

Amartha telah menyalurkan pendanaan Rp 3,13 triliun kepada 606.795 perempuan pengusaha mikro. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER