Rabu, 27 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

LINE dan Mizuho Tambah Investasi Demi Bank Digital

BACA JUGA




FinTechnesia.com | LINE Financial dan Mizuho Bank, setuju menambah investasi dan mengubah struktur manajemen pada LINE Bank Preparatory Company.​Mengutip rilis, Selasa (23/2), langkah ini mempersiapkan aplikasi perbankan yang mudah digunakan, terhubung aplikasi LINE. Langkah-langkah ini bagian untuk mewujudkan bank baru di Jepang dalam tahun fiskal 2022.

Berdiri di Mei 2019, LINE Bank Preparatory Company berusaha memberikan layanan finansial melalui smartphone. Memenuhi kebutuhan para pengguna dari berbagai rentang usia. Layanan finansial berkembang sesuai kebutuhan pengguna yang secara cepat berubah ke arah generasi digital dan non tunai terutama semenjak pandemi COVID-19.

Mempercepat pengembangan sistem lebih lanjut dalam rangka peluncuran layanan perbankan, LINE Financial dan Mizuho Bank akan melakukan investasi tambahan sejumlah 12 milliar Yen di LINE Bank Preparatory Company. Jumlah ini meningkatkan cadangan modal sebelumnya menjadi 16,5 milliar yen.

Memperkuat kerjasama LINE Financial dan Mizuho Bank, komitmen bersama sebagai mitra setara, struktur manajemen Co-CEO akan diperkenalkan. Selain CEO saat ini, Co-CEO akan ditunjuk oleh Mizuho Bank. Dengan jumlah dewan terdiri dari empat orang dan auditor yang ditunjuk oleh LINE Financial dan empat orang dari Mizuho Bank.​​

LINE Bank Preparatory Company memiliki rencana mengembangkan konsep smartphone bank. Layanan terhubung dengan aplikasi LINE yang memiliki 86 juta pengguna di Jepang.

Konsep baru ini perpaduan dari interface yang mudah digunakan, fokus pada pengalaman pengguna dan memadukan pengalamaan Mizuho Bank yang sangat luas dalam bidang perbankan. Pengguna akan menemukan sebuah layanan perbankan yang tidak dapat ditemukan dalam layanan perbankan tradisional sebelumnya.

Pengguna tidak perlu lagi datang ke bank. Layanan perbankan baru ini diharapkan dapat menjadi layanan utama yang dapat digunakan secara aman, kapan saja dan menjadi satu layanan yang dapat diakses dalam genggaman tangan pengguna.​

Mengikuti kesuksesan LINE Bank di Thailand pada tahun lalu, LINE berencana mengembangkan layanan perbankan di negara-negara lain. Seperti Taiwan dan Indonesia di tahun 2021. (mrz)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER