Jumat, 29 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Sah Ganti Identitas, Begini Sederet Rencana KB Bukopin

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Setelah kepemilikan berpindah, Bank Bukopin resmi menggantini jatidiri menjadi KB Bukopin. Perubahan nama dan logo dimulai sejak September 2020.

Pengumuman perubahan nama menjadi KB Bukopin pertama kali disampaikan 11 Februari 2021 melalui Keterbukaan Informasi Bursa Efek Indonesia. Menurut Sekretaris Perusahaan KB Bukopin, Meliawati, pengumuman untuk memenuhi ketentuan regulator dan menyampaikan ke masyarakat terkait branding baru KB Bukopin. Adapun, perubahan di berbagai atribut fisik dan digital dilakukan bertahap.

KB Bukopin yakin dengan langkah transformasi yang dijalani dapat mewujudkan visi menjadi Top 10 bank di Indonesi. Serta menjadi pemain digital utama bagi bisnis ritel dan segmen UMKM. Ditambah dukungan dari pemegang saham pengendali, KB Kookmin Bank.

Presiden Direktur KB Bukopin, Rivan A Purwantono, pergantian nama dan logo ini bukan sekadar simbol. “Ini adalah bentuk keseriusan dalam melakukan transformasi untuk menjadi lebih baik lagi, dan wujud keyakinan KB Kookmin Bank dengan potensi yang kita miliki,” kata Rivan, Selasa (23/2).

Sejak tahun 2018, KB memutuskan investasi di Bukopin dengan keyakinan akan terdapat kolaborasi. Kesamaan karakteristik lini bisnis di segmen ritel dan UMKM.

KB Bukopin berhasil meraih nasabah baru dari korporasi Korea yang beroperasi di Indonesia, berkat kuatnya reputasi brand KB. KB Kookmin Bank sebagai salah satu bank nomor satu dan di bawah naungan grup finansial terbesar di Korea Selatan, telah memiliki basis nasabah yang kuat di berbagai negara.

Selain KB Bukopin, KB Kookmin Bank sebelumya telah memperluas jaringan dengan mengakuisisi bank di China, Kamboja dan Myanmar. Sedangkan kantor cabang KB Kookmin Bank di luar Korea sudah terdapat di 15 kota. Mulai dari Tokyo, Auckland, hingga New York dan London.

“Dengan iklan KB Kookmin Bank yang ditayangkan di media sejak akhir Desember lalu dengan brand ambassador, BTS, ikut membantu familiaritas brand KB dan Bukopin secara paralel,” tambah Rivan. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER