Senin, 25 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Danacita Meraih Pendanaan Seri A Senilai US$ 5 Juta

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Danacita, salah satu anak perusahaan ErudiFi, perusahaan berbasis teknologi yang menyediakan akses pembiayaan pendidikan terjangkau di Asia Tenggara, mengumumkan perolehan pendanaan Seri A senilai US$ 5 juta. Pendanaan tersebut dipimpin Monk’s Hill Ventures dan Qualgro.

Pendanaan ini untuk meningkatkan layanan pembiayaan pendidikan. Serta menjangkau lebih banyak lagi pelajar di Indonesia melalui kerjasama dengan mitra lembaga pendidikan. JUGA berinvestasi dalam inovasi produk untuk mempererat interaksi dan hubungan dengan pelajar dan sekolah.

Hingga saat ini, Danacita telah bekerjasama dengan berbagai universitas dan sekolah kejuruan terkemuka dan terakreditasi di Indonesia. Di antaranya, President University, Untar, IT PLN, dan Wall Street English.

Danacita membantu mengatasi kesulitan pembiayaan yang seringkali menjadi hambatan terbesar pelajar untuk menempuh pendidikan tinggi. Melalui dukungan pendanaan dari Monk’s Hill Ventures dan Qualgro ini, kami percaya Danacita dapat bergerak semakin cepat untuk membantu lebih banyak pelajar meraih cita-cita mereka,” ujar Ketty Lie, Co-Founder ErudiFi (Danacita), Kamis (25/2).

Masih kurangnya dukungan pembiayaan di sektor pendidikan, hampir 2/3 pelajar Indonesia tidak dapat melanjutkan pendidikannya. “Tolok ukur kesuksesan misi kami terletak pada seberapa banyak memperluas akses pendidikan di Indonesia,” kata Alfonsus Wibowo, Direktur PT Inclusive Finance Group (Danacita).

Saat ini, platform teknologi Danacita berhasil memberikan bantuan pendanaan bagi ribuan pelajar yang kurang mampu secara finansial. Dan telah mencatatkan pertumbuhan hingga tiga kali lipat di tahun 2020.

Dengan sistem pembayaran bulanan, Danacita membantu untuk memfasilitasi pembiayaan pendidikan bagi pelajar di Indonesia. Sehingga bisa mencapai aspirasi mereka dan mengatasi permasalahan keterbatasan dana. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER