Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

ZTE Rilis Rencana Kerjasama 5G Messaging

BACA JUGA




FinTechnesia.com | ZTE Corporation merilis rencana kerja sama global 5G Messaging di acara MWC Shanghai 2021. Rencana ini untuk mendorong mitra industri agar membangun ekosistem global bagi 5G Messaging dan bersama-sama memfasilitasi layanan global 5G Messaging.

Di era 5G, peningkatan dari pesan singkat tradisional menjadi pesan 5G (5G Messages), terintegrasi pada RBM (RCS Business Messaging) banyak diadopsi operator global. Operator di Amerika Serikat (AS), Jepang dan Korea Selatan telah menerapkan layanan RCS dalam skala besar.

Namun, investasi lebih sedikit dan ekologi yang belum matang, banyak operator kecil dan menengah ragu bergabung dengan layanan 5G Messaging.

Di forum tersebut, ZTE merilis solusi cloud publik 5G Messaging serta meluncurkan rencana 0 CAPEX Trial. Mendorong operator global bergabung dalam uji coba 5G Messaging 0 CAPEX berbasis cloud publik.

ZTE akan menyebarkan pusat 5G Messaging dan pusat HUB berdasarkan pusat data penyedia cloud publik dari wilayah. Seperti Asia Pasifik (Singapura), Timur Tengah (Dubai) dan Eropa (Frankfurt). Tujuannya menyediakan solusi 5G Messaging dengan akses dekat, biaya rendah, keandalan tinggi, dan interkoneksi satu atap (one-stop).

ZTE telah bekerja sama dengan penyedia layanan pihak ketiga, memperkenalkan aplikasi 5G Messaging dalam rangka mewujudkan replikasi luar negeri yang cepat. Juga mempersingkat periode peluncuran layanan, dan memenuhi persyaratan pengembangan layanan di berbagai negara.

“ZTE telah berkomitmen untuk mempromosikan pengembangan secara global 5G Messaging. Kami berharap para operator dan pelanggan industri bergabung membangun masa depan pengembangan RBM global,” kata Wang Quan, Vice President ZTE, Rabu (24/2).

Dengan jumlah pengguna potensial lebih dari 4 miliar, mitra industri global harus bekerja sama menciptakan lebih banyak nilai komersial. Selanjutnya, membangun 5G Messaging sebagai infrastruktur informasi untuk interkoneksi dan interkomunikasi global dan membawa manfaat yang sama dari teknologi 5G dan layanan digital kepada miliaran pengguna. (mrz)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER