Rabu, 27 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Staycation dan Liburan Singkat di Bumi Betawi, Ayo Berangkat..

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Pemerintah baru saja mengumumkan pemangkasan jumlah hari cuti bersama tahun 2021. Keputusan dari awalnya tujuh hari menjadi dua hari ini tertuang dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) yang diputuskan pada rapat Koordinasi Tingkat Menteri Peninjauan SKB Cuti Bersama 2021. Pertimbangan dan keputusan ini tidak jauh dari fakta angka kasus Covid-19 di Indonesia.

Waktu liburan yang semakin singkat ini berpotensi mengubah rencana perjalanan. Namun, warga Jakarta dan sekitarnya next normal traveling, yaitu dengan staycation di dekat tempat tinggal.

Staycation bisa menjadi pilihan untuk melepas penat dengan waktu liburan yang cukup singkat. Liburan ini juga relatif aman karena hanya perlu tinggal di akomodasi yang aman dan nyaman dengan suasana berbeda dari rumah.

Namun, mungkin sudah bosan dengan hiburan yang ada di dekat rumah Padahal, jika kamu mau mencari tahu, ada beberapa hidden gems di Jakarta yang bisa dikunjungi saat staycation.

Salah satu alternatif hotel dengan memanfaatkan teknologin adalah jaringan RedDoorz. “Para pelanggan juga tidak perlu takut menginap di akomodasi RedDoorz. Kami telah memberikan sertifikasi HygienePass mitra-mitra properti kami, yang pastinya memberikan kepastian kebersihan dan keamanan,” kata PR Manager RedDoorz Indonesia, Vinda Karuna, Jumat (26/2).

Nah, beberapa hidden gems yang tersebar di Jakarta bisa jadi pertimbangan staycation aman dan nyaman.

Taman Wisata Mangrove, Jakarta Utara

Berelaksasi dan belajar tentang mangrove

Jakarta yang padat penduduknya dan merupakan kota yang sangat sibuk, jangan khawatir, masyarakat bisa menikmati keindahan alam hutan Mangrove. Salah satunya Taman Wisata Mangrove yang terletak di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Selain bisa berelaksasi, pengunjung bisa belajar tentang hutan mangrove.

Di sini RedDoorz menawarkan berbagai macam penginapan yang sangat nyaman dengan pemandangan hutan dan suasananya yang rindang.  Salah satunya RedDoorz Resort Taman Wisata Mangrove yang bangunannya bernuansa kayu-kayu.

Pasir Putih Jakarta Utara

Ada pedestrian dan jalur sepeda

Masih di Jakarta Utara, ada pantai buatan satu-satunya di Jakarta, Pantai Putih. Pantai ini dilengkapi wilayah pedestrian yang luas dan jalur sepeda.

Banyak wisata kuliner yang buka hingga malam hari. Lokasinya yang tidak jauh dari pusat keramaian Pantai Indah Kapuk sehingga lebih banyak pilihan makanan. Beragam akomodasi yang ditawarkan dan cukup dekat dengan Pasir Putih, misalnya RedDoorz Hostel near PIK Avenue Mall yang jaraknya hanya 20 menit dengan kendaraan roda empat.

Kampung Betawi, Setu Babakan Jakarta Selatan

Beragam kesenian, wisata dan kuliner

Sebagai orang Jakarta, tidak sah jika kita tidak mengenal lebih dekat dengan suku yang menempati kota Jakarta, suku Betawi. Pengunjung mengenal sejarah dan adat istiadat suku Betawi secara menyenangkan dengan melakukan rekreasi ke Kampung Betawi, Setu Babakan, Jakarta Selatan.

Kampung betawi ini merupakan tempat cagar budaya Betawi agar tidak punah. Ada berbagai kesenian Betawi, wisata air, dan wisata kuliner yang tentunya menyajikan makanan khas betawi seperti kerak telor, laksa dan tauge goreng. Jika berencana staycation, cobalah menginap di dekat daerah Setu Babakan ini, seperti akomodasi RedDoorz Premium @ Gandaria Jagakarsa.

Hutan Kota Srengseng Jakarta Barat

Daerah resapan air

Satu lagi hutan di tengah kota, untuk staycation di Jakarta, yaitu Hutan Kota Srengseng. Hutan yang berada di Jakarta Barat ini merupakan tempat terbuka yang dijadikan tempat resapan air agar tidak terjadi banjir.

Hutan Kota Srengseng ini ditumbuhi berbagai macam tumbuhan seperti pohon akasia dan flamboyan. Agar staycation nyaman, bisa memilih akomodasi terpercaya sepert RedDoorz Plus @ Kelapa Dua Kebon Jeruk. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER