Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Pemerintah Hubungkan Nusantara dan Kemandirian Digital Melalui Tol Langit

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Selama tahun terakhir, pemerintah membangun konektivitas melalui tol laut, kereta api, bandara, pelabuhan. Selain itu, Pemerintah juga membangun konektivitas digital yang menghubungkan seluruh pelosok nusantara melalui tol langit.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, pembangunan konektivitas digital dan talenta digital telah diupayakan pemerintah melalui melalui berbagai program. 

“Penyediaan kapasitas satelit multifungsi pemerintah SATRIA, pembangunan menara-menara BTS, program Digital Talent Scholarship, dan Gerakan Nasional Literasi Digital,” ujar Presiden, Jumat (26/02). 

Menurut Jokowi, pembangunan konektivitas itu bukan hanya untuk kepentingan ekonomi. Ini untuk mempercepat pelayanan pendidikan, layanan kesehatan, mendukung sinergi budaya nusantara dan tentu saja untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan kita sebagai bangsa besar,” tandasnya.

Presiden menegaskan konektivitas digital yang tengah dibangun hingga ke pelosok Nusantara harus berpegang teguh pada kedaulatan bangsa. (hlm)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER