Kamis, 18 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Menggaet Pendanaan Baru, MPL Indonesia Akan Membangun Brand Awareness

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Mobile Premier League (MPL), platform esports dan mobile gaming di Asia baru saja berhasil menggalang pendanaan Seri D senilai US$ 95 juta. Dipimpin oleh Composite Capital dan Moore Strategic Ventures.

Pendanaan baru ini akan digunakan MPL Indonesia untuk membangun brand awareness. “Kami juga ingin mengedukasi pasar mengenai keunikan proposisi kami. Memungkinkan game menjadi kegiatan produktif dan bagaimana pemain kami berkompetisi secara sportif dalam bermain game dan mendapat hadiah,” jelas Ridzki Syahputera, Country Head MPL Indonesia, Selasa (2/3).

Beberapa tahun terakhir ini mobile gaming dan e-sport berkembang pesat di Indonesia. Menurut Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabinet Indonesia Maju, e-sport di Indonesia terus berkembang dan bertumbuh dengan angka mencapai Rp 13 triliun.

Sementara populasi pengguna online mencapai 52,6 juta orang dan jumlah gamers mencapai 34 juta pemain. Besarnya peningkatan ini berdampak pada platform gaming berbasis skill seperti MPL yang kini memiliki kurang lebih 3,5 juta pemain di Indonesia.

Beberapa bulan terakhir, user based MPL berkembang sebesar 85%. “Kami berharap meningkatkan sinergi dengan local games developer,” pungkas Ridzki. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER