Minggu, 14 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Fitur Baru WhatsApp: Versi Desktop Sudah Bisa untuk Video Call dan Telepon

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Harus diakui, WhatsApp masih menjadi media komunikasi pilihan utama masyarakat. Sempat dilanda isu privasi, WhatsApp terus mengeluarkan fitur baru.

Terbaru, unit usaha Facebook ini mengumumkan panggilan suara dan video individual tersedia di aplikasi WhatsApp Desktop. Sepanjang tahun lalu, terjadi peningkatan signifikan jumlah pengguna yang melakukan panggilan di WhatsApp. Terutama panggilan yang berdurasi panjang.

“Pada malam Tahun Baru 2021, kami memecahkan rekor panggilan terbanyak yang pernah dilakukan dalam satu hari, yaitu 1,4 miliar panggilan suara dan video,” tulis WhatsApp, Kamis (4/3).

Efek pandemi, banyak sekali dari kita yang terpisah dari orang-orang terdekat. SErta masih berusaha menyesuaikan diri dengan cara baru dalam bekerja. “Kami ingin percakapan di WhatsApp sedapat mungkin terasa seperti percakapan tatap muka, terlepas dari lokasi atau perangkat yang digunakan,” terang WhataApp.

Melakukan panggilan pada layar lebih besar akan memudahkan Anda berkolaborasi dengan rekan kerja, menatap keluarga secara lebih jelas, dan mengerjakan hal lain sambil berbincang. Panggilan desktop telah didesain agar dapat berfungsi tanpa kendala dalam orientasi potret maupun lanskap.

Panggilan desktop akan ditampilkan sebagai jendela terpisah dengan ukuran yang dapat diatur dan selalu tampil paling depan. Dengan demikian, Anda tidak perlu mencari-cari panggilan video tersebut di antara tumpukan jendela lain yang sedang terbuka.

Panggilan suara dan video di WhatsApp juga terenkripsi secara end-to-end. Oleh karena itu, WhatsApp tidak dapat mendengar atau melihat panggilan Anda. Baik yang dilakukan melalui ponsel maupun komputer.

Saat ini, WhatsApp memulai dengan panggilan individual terlebih dahulu. Memastikan pengalaman penggina reliabel dan berkualitas tinggi. Di masa mendatang, WhatsApp akan mengembangkan fitur ini untuk mencakup panggilan suara dan video grup. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER