Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

CIMB Niaga Genjot Transaksi Scan QRIS OCTO Mobile

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Perbankan terus memacu transaksi digital melalui Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). Upaya tersebut dengan meningkatkan ketersediaan QRIS di merchant mitra dan memberikan program menarik para pengguna.

Salah satu bank yang mengimplementasikan upaya tersebut yaitu Bank CIMB Niaga. Dengan strategi penetrasi dan akuisisi merchant yang terus dilakukan, CIMB Niaga dapat memperluas penggunaan QRIS.

Per 31 Desember 2020, sebanyak 266.935 electronic data capture (EDC) dan QR CIMB Niaga digunakan oleh merchant di berbagai daerah. Jumlah tersebut terus bertambah seiring akuisisi CIMB Niaga ke berbagai merchant di sektor ritel.

Adapun program QRIS yang dihadirkan bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia ini yaitu cashback hingga 30%. Berlaku bagi nasabah yang bertransaksi melalui Scan QRIS dari aplikasi digital banking OCTO Mobile di merchant-merchant yang telah bekerjasama.

Head of Digital Banking, Branchless and Partnership CIMB Niaga, Bambang Karsono Adi mengatakan, transaksi menggunakan QRIS menjadi solusi bagi nasabah agar dapat memenuhi kebutuhan secara sehat dan aman di tengah kondisi yang masih menantang.

”Kami mendorong nasabah bertransaksi secara cashless dan contactless lewat Scan QRIS OCTO Mobile. Dengan metode pembayaran ini nasabah tidak perlu membawa uang tunai atau mengeluarkan kartu debit/kredit. Sehingga lebih praktis dan mudah,” kata Bambang, Selasa (9/3).

QRIS OCTO Mobile sesuai standar dari Bank Indonesia. Sehingga dapat menerima pembayaran dari berbagai penyedia QRIS lain baik bank maupun dompet digital. Tak hanya itu, proses dan administrasi transaksi pun menjadi lebih cepat dan efisien.

Salah satu merchant mitra CIMB Niaga yang menyediakan program menarik yaitu Solaria. Dengan cashback sebesar 30% (maksimum Rp20.000) per transaksi.

Program yang berlaku hingga 30 April 2021 ini, diberikan dengan ketentuan satu nasabah bisa mendapatkan maksimum 1 kali cashback per hari dan 2 kali cashback per bulan per akun OCTO Mobile. Cashback akan dikreditkan secara real time atau maksimum 1×24 jam ke saldo Rekening Ponsel nasabah yang terdaftar di OCTO Mobile.

Selain Solaria, CIMB Niaga juga memberikan program cashback untuk transaksi QRIS OCTO Mobile di merchant lain. Sepert Shell, Lottemart, Farmers Market, Ace Hardware, dan ratusan merchant lain.

Transaksi QRIS OCTO Mobile bisa menggunakan sumber dana dari Tabungan, Kartu Kredit dan Rekening Ponsel di mesin EDC atau QR statis CIMB Niaga. Setiap pembelanjaan senilai Rp 500.000 ke atas menggunakan sumber dana kartu kredit dapat dikonversi menjadi cicilan 3 bulan 0% tanpa bunga. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER