Senin, 15 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Zenius Adakan Try Out, Dapat Beasiswa dan Hadiah Miliaran Rupiah

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Zenius, platform pendidikan berbasis teknologi, menghadirkan Zenius Grand Try-Out (GTO) mulai bulan Maret 2021. Kegiatan ini terbuka untuk seluruh siswa kelas 12 dan gap year di Indonesia secara daring dan gratis.

Try out ini menggunakan sistem penilaian item response theory (IRT), sistem yang digunakan pada UTBK sejak tahun lalu. Siswa yang mengikuti Zenius GTO berkesempatan memenangkan beasiswa pendidikan untuk 50 siswa dengan nilai terbaik dan berbagai hadiah lain. Seperti voucher belanja hingga paket belajar dengan nilai total hadiah miliaran rupiah.

“Bobot soal akan lebih rendah bila banyak siswa dapat menjawab dan sebaliknya, bobot soal akan lebih tinggi jika hanya segelintir siswa yang bisa menjawabnya,” kata Chief Executive Officer Zenius, Rohan Monga, Rabu (10/3). “Zenius melihat try out sebagai ajang penting bagi siswa untuk mengukur kemampuan dan menentukan target program studi nanti. Antusiasme siswa dapat terlihat dari jumlah peserta try out di tahun 2020 lalu, yang mencapai 65.000 peserta.

Dalam pelaksanaan Zenius GTO, siswa dapat mengikuti try out Tes Potensi Skolastik dan Tes Kompetensi Akademik untuk kategori Saintek dan Sosial-Humaniora. Sepanjang periode try out, sebuah papan peringkat (leaderboard) akan ditampilkan secara daring. Papan peringkat ini akan menampilkan penilaian dari setiap sesi try out, termasuk pencapaian tertentu seperti siswa dengan nilai tertinggi dan waktu pengerjaan tercepat.

Pendaftaran Zenius GTO telah dibuka sejak tanggal 15 Februari 2021 lewat aplikasi smartphone atau situs Zenius. Siswa dapat mengikuti seluruh sesi try out yang akan diadakan pada tanggal 20 dan 27 Maret serta 1 dan 8 April 2021. Zenius akan mengumumkan pemenang Zenius GTO setelah periode UTBK usai di bulan Mei 2021. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER