Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Meningkatkan Keamanan Data Pelanggan, XL Axiata Gandeng Helios Data

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Kata Peresiden Joko Widodo, data amat berharga. Menjadi new oil di era saat ini.

Maka, XL Axiata meningkatkan kemampuan proteksi dan keamanan terhadap data pelanggan korporasi. Untuk keperluan itu, XL Axiata menggandeng Helios Data, perusahaan penyedia teknologi keamanan data asal California Amerik Serikat, dengan menerapkan teknologi Secure Data Sharing.

Kolaborasi ini relevan dengan transformasi digital XL Axiata. Seluruh proses bisnis dikembangkan dengan melihat pemanfaatan platform digital yang memungkinkan proteksi data secara sistematis dan menyeluruh.

Direktur dan Chief Information Digital Officer XL Axiata, Yessie D. Yosetya mengatakan, keamanan data pelanggan menjadi hal mutlak “Implementasi teknologi Helios Data ini juga searah perhatian lebih manajemen atas keamanan data pelanggan. Kami telah memiliki sejumlah sertifikasi terkait hal tersebut,” terang Yessie, Senin (8/3).

Teknologi Helios Data memberikan nilai tambah dalam perlindungan data pelanggan XL Axiata. Kerja sama ini menjadi peluang bagi XL Axiata memperkenalkan sekaligus menyakinkan pelaku bisnis dari berbagai sektor di Indonesia terkait jaminan keamanan data.

Helios Data memberikan solusi memastikan keamanan terhadap semua aktivitas yang berkaitan dengan monetisasi data bisnis. Proteksi ini akan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi XL Axiata dan partnernya dalam mengelola proses bisnis secara digital.

CEO Helios Data, Fei Zou mengatakan, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang  data privacy protection, Helios Data menawarkan solusi terkait secure data sharing yang dibangun di atas teknologi Constrained Protected Domain (CPD). “Solusi ini kemudian diadopsi perusahaan yang mengedepankan teknologi berkualitas dalam menjaga keamanan data pelanggan. Seperti yang dilakukan XL Axiata,” terang Fei.

Hingga saat ini, keamanan data pelanggan kerap kali menjadi tantangan bagi sebagian perusahaan di Indonesia. Algoritma keamanan belum mampu memberikan proteksi secara menyeluruh.

Dengan platform Helios Data, proteksi terhadap data pelanggan yang dikelola suatu perusahaan dapat dilakukan secara real time. Keunggulan lain teknologi proteksi data atau trusted computation Helios Data antara lain real time trackable, real time verifiable, dan real time protection.

Ke depan, diharapkan teknologi ini akan terus dikembangkan dan diperbarui. Sehingga mampu memberikan proteksi terbaik dari setiap aktivitas bisnis antara XL Axiata dan partnernya. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER