Senin, 25 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

RUPST Bank Mandiri Memutuskan Pembagian Dividen Rp 10,27 Triliun dan Angkat Direktur TI Baru

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank Mandiri membagikam 60% dari laba bersih 2020. Jumlah itu sekitar Rp 10,27 triliun (sekitar Rp 220 per saham) sebagai dividen .

Dengan memperhitungkan komposisi saham merah putih sebesar 60%, Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) menyetujui menyetorkan dividen sekitar Rp 6,16 triliun ke kas negara.  Sedangkan, 40% dari laba bersih tahun lalu akan menjadi laba ditahan.

“Besaran dividen tersebut sangat in line dengan komitmen manajemen bisa berkontibusi secara optimal kepada negara. Serta keinginan menjadi mitra finansial utama pilihan nasabah, salah satunya dengan layanan digital banking yang handal dan simpel. Hal ini juga mengindikasikan dukungan yang kuat dari pemegang saham ke manajemen mengakselerasi rencana ekspansi digital banking perseroan,” papar Direktur Utama Bank Mandiri, Darmawan Junaidi, Senin (15/3).

Ia cukup optimistis dengan ekspansi digital. Strategi tersebut akan mendukung implementasi fungsi intermediasi Bank Mandiri yang menjadi core bisnis perseroan ini

Melalui Mandiri Digital, Bank Mandiri telah mengembangkan layanan dan produk perbankan terbaik yang mampu memenuhi berbagai kebutuhan nasabah korporasi dan retail. “Kami cukup optimistis, industri perbankan di tahun pandemi ini akan mencatat pembalikan pertumbuhan bisnis menjadi positif yang didorong oleh berbagai stimulus pemerintah dan regulator untuk meningkatkan konsumsi rumah tangga. Serta perkembangan program vaksinasi dan tren penurunan kasus positif covid-19 di Tanah Air akhir-akhir ini,” katanya.

Salah satu inisiatif transformasi digital banking memperkenalkan Livin by Mandiri sebagai penyempurnaan aplikasi Mandiri Online.  Rencananya, Livin by Mandiri diharapkan menjadi super app yang memanfaatkan pendekatan kecerdasan buatan (AI).

Aplikasi ini akan memberikan akses layanan keuangan yang lengkap, termasuk ke biller dan produk perusahaan anak. Sehingga dapat mendukung keinginan Mandiri menjadi salah satu best digital retail bank di Tanah Air.

Dalam RUPST tersebut, pemegang saham juga mengangkat Timothy Utama sebagai Direktur Information Technology menggantikan Rico Usthavia Frans yang telah habis masa jabatannya. Timothy sebelumnya merupakan Managing Director, Head of Operations and Technology Citibank. RUPST juga menyepakati penunjukkan Muhammad Yusuf Ateh sebagai Komisaris menggantikan Ardan Adiperdana. (yof


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER