Jumat, 22 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Transaksi Online dengan QR Livin’ By Mandiri, Dapat Cashback Hingga 50%

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank Mandiri melalui kampanye mandiri digital berupaya meningkatkan transaksi nasabah secara online. Salah satunya melalui peningkatan fitur produk dan layanan online yang dapat diakses nasabah melalui aplikasi Livin’ by Mandiri.

Aplikasi Livin’ by Mandiri merupakan update terkini dari transformasi digital Bank Mandiri di segmen ritel. Akan terus disempurnakan sehingga menjadi channel digital andalan nasabah.

Dengan tingkat pemanfaatan channel online hingga lebih dari 95% dibandingkan kantor cabang, Livin’ by Mandiri akan terus dikembangkan menjadi super app. Diharapkan mampu menangani mayoritas layanan transaksional dan non transaksional Bank Mandiri. Bahkan menjangkau produk perusahaan anak dan ekosistem digital.

Saat ini Livin’ by Mandiri telah menghubungkan nasabah kepada lebih dari 1.800 jaringan pembayaran. Termasuk e-commerce dan platform fintech, dengan berbagai fitur unggulan seperti pembayaran dengan scan QRIS, ubah tagihan kartu kredit menjadi cicilan (power installment), pengajuan pinjaman berbasis kartu kredit untuk nasabah tertentu (power cash), serta top up dan update saldo mandiri e-money.

SVP Digital Banking Bank Mandiri, Sunarto Xie, mengungkapkan, Livin’ by Mandiri salah satu aplikasi dengan jangkauan akses pembayaran terluas. Mulai layanan utilitas (seperti listrik, air, telepon atau TV kabel), pembayaran e-commerce, pendidikan, top up e-wallet, hingga layanan pembayaran pajak ataupun kewajiban rutin lain.

Kehadiran aplikasi ini memberikan makna baru pada layanan online perbankan, yakni kedekatan pada keseharian aktivitas finansial nasabah. “Seperti sahabat yang selalu hadir, sejak kita membuka mata di pagi hari, hingga kita memejamkan mata di malam hari. Inilah esensi dari aplikasi Livin’ by Mandiri,” kata Sunarto, Kamis (18/3).

Saat ini, fitur favorit Livin’ by Mandiri adalah transaksi transfer. Mendominasi lebih dari 50% dari total frekuensi transaksi bulanan di aplikasi. Hal ini menggambarkan kedekatan dan kepercayaan nasabah untuk bertransaksi finansial menggunakan Livin’ by Mandiri.

Fitur lain yang menjadi unggulan aplikasi ini adalah pembayaran dengan scan QR yang bisa dipakai di lebih dari 5 juta merchant di seluruh Indonesia. “Hanya dalam 3 bulan sejak dirilis, frekuensi transaksi sudah menembus ratusan ribu transaksi. Ini adalah pencapaian yang cukup menggembirakan,” klaimnya..

Lalu fitur pengajuan pinjaman berbasis kartu kredit (power cash) serta ubah tagihan kartu kredit menjadi cicilan (power installment). “Power cash kami sediakan kepada beberapa nasabah terpilih secara pre-approved. Sehingga pencairan dana pinjaman bisa dilakukan melalui proses yang simpel langsung di aplikasi Livin’ by Mandiri,” katanya.

Sejak pertama kali diperkenalkan pada Desember 2020, hanya dalam 2 bulan, sebesar 20% dari total portofolio power installment dan 25% power cash saat ini datang dari aplikasi Livin’ by Mandiri.

Sedangkan fitur top up dan update saldo mandiri e-money sangat membantu nasabah penggunaan kartu mandiri e-money. Kartu uang elektronik ini sudah sejak lama dipercaya untuk pembayaran tol dan transportasi publik massal . Pangsa pasar lebih dari 70%.

“Kami mempelopori penggunaan fitur top-up dan update saldo mandiri e-money pada smartphone berbasis iOS maupun Android ber-NFC karena kami merasa ini akan sangat memudahkan nasabah saat tergesa-gesa ketika akan membayar tol atau transportasi publik. Selain itu, top up saldo mandiri e-money di Livin’ by Mandiri pun tidak dikenakan biaya,” katanya.

Dengan kelengkapan fitur tersebut, Sunarto berharap, Livin’ by Mandiri akan mampu berkontribusi signifikan pada pencapaian target-target bisnis perseroan tahun ini seperti peningkatan dana simpanan dan pendapatan berbasis jasa atau fee base income.

‘Sebagai bentuk sosialisasi atas kehadiran Livin’ by Mandiri, kami juga menawarkan program promo berupa cashback sampai dengan 50% untuk setiap transaksi pembayaran melalui scan QR di merchant-merchant tertentu menggunakan aplikasi Livin’ by Mandiri. Promo ini berlaku pada tanggal 19 Maret 2021,” kata Sunarto. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER