Sabtu, 13 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Viu Nongkrong di Tempat Teratas Berdasarkan Monthly Active Users

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Viu, layanan video streaming over the top (OTT) pan-regional dari PCCW, mencapai hasil positif di kuartal IV 2020. Laporan AMPD Research, bagian dari Media Partners Asia (MPA) menyebutkan, Viu menempati urutan pertama dalam agregat monthly active users (pengguna aktif bulanan) di antara platform video streaming utama di Asia Tenggara. Meliput Indonesia, Filipina, Singapura dan Thailand..l

OTT ini menempati urutan kedua berdasarkan paid subscribers (pelanggan berbayar) dan menit streaming di antara platform streaming utama di Asia Tenggara. Di Indonesia dan Singapura, Viu menempati urutan kedua dalam monthly active users, paid subscribers dan total menit streaming.

Di Filipina, Viu menempati urutan pertama dalam monthly active users. Lalu kedua dalam paid subscribers dan total menit streaming.

Helen Sou, Chief Business Officer, Asia, Viu, mengatakan, peluang di pasar video streaming online berkembang sangat pesat dan diperkirakan akan terus tumbuh sebesar 26% CAGR selama tiga tahun ke depan. “Kami senang, strategi konten kami yang berfokus pada konten Asia. Komitmen terhadap kemitraan, serta model monetisasi dengan iklan dan langganan terus menarik minat pelanggan dan pengiklan di seluruh Asia Tenggara seperti yang ditunjukkan dalam laporan riset AMPD,”kata Helen, pekan lalu.

Anthony Dobson, MPA Vice President & AMPD Managing Director mengungkapkan, total pengguna video online di kawasan regional ini telah mencapai 195 juta, tidak termasuk YouTube. Ddan Viu memimpin di antara platform dengan total 30,5 juta pengguna. “Viu memikat pelanggan melalui konten premium Korea, koleksi konten lokal serta produksi original yang terus bertambah. Berkontribusi pada pertumbuhan SVOD secara keseluruhan di Asia Tenggara,” terang Anthony. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER