Senin, 25 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Kini Bayar DAMRI Sudah Bisa Pakai ShopeePay

BACA JUGA




FinTechnesia.com | DAMRI mengumumkan kerjasama dengan ShopeePay ke dalam layanan pembelian tiket DAMRI. Kerjasama ini memperluas jangkauan ekosistem ShopeePay. Sekaligus menjadi langkah nyata dalam mendukung program digitalisasi sistem DAMRI. Juga menunjang layanan aman kepada pelanggan selama pandemi COVID-19.

Dengan kolaborasi ini, ShopeePay semakin mempermudah masyarakat dalam membeli tiket perjalanan antar kota, menuju bandara dan kawasan pariwisata melalui website dan DAMRI Apps di smartphone Android. Serta secara offline di pool DAMRI.

Di awal tahun 2021, DAMRI telah melakukan digitalisasi sistem dengan menyiapkan dukungan teknologi informasi untuk sistem manajemen dan kontrol. Hal ini untuk terus mendukung program digitalisasi dalam mempermudah layanan ke pelanggan.

Setia N. Milatia Moemin, Direktur Utama DAMRI mengatakan, minat penumpang melakukan pembelian online sudah lebih dari 80%. “Dengan masyarakat yang semakin terbiasa bertransaksi secara cashless, langkah ini menjadi solusi tepat untuk memberikan rasa aman bagi pelanggan yang diharuskan bepergian dengan transportasi publik,” kata Setia, Kamis (18/3).

Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchants Acquisition ShopeePay mengatakan, bus merupakan salah satu moda transportasi yang paling terjangkau dan banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. “Kami percaya, kerjasama ShopeePay dengan DAMRI sebagai perusahaan angkutan darat terkemuka dan terpercaya di Indonesia, akan memberikan lebih banyak kemudahan dan keuntungan bagi masyarakat,”kata Eka.

Pembayaran menggunakan ShopeePay tersedia untuk pembelian tiket lebih dari 100 rute perjalanan secara online melalui situs Damri dan aplikasi DAMRI. Pembelian juga bisa dilakukan secara offline di pool DAMRI yang tersebar di seluruh Indonesia. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER