Jumat, 29 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

LINE Creators Market Dukung Proses Monetisasi untuk Kreator Indonesia

BACA JUGA




FinTechneaia.com | Perubahan pola hidup ke arah digital yang terjadi di masa pandemik secara tidak langsung memberikan ruang terhadap proses kreativitas. LINE sebagai salah satu aplikasi bertukar pesan menghargai bentuk kreativitas. Dan memberikan ruang para kreator muda berkarya dan dikenal oleh kalangan yang lebih luas.

​LINE Creators Market memungkinkan sebuah karya dapat dijual ke pasar Indonesia dan luar negeri. Tahilalats dan Milk & Mocha adalah contoh dari dua kreator yang sukses memasarkan stiker karya mereka di beberapa negara seperti Thailand dan Taiwan dan diadaptasi sesuai dengan bahasa lokal negara tersebut.

Dalam siaran pers Jumat (19/3), tidak hanya dua nama tersebut. Banyak hasil karya Indonesia yang juga diminati di kancah Internasional, beberapa bahkan masuk dalam top rank.

Kegiatan monetisasi tersebut sangat mungkin dilakukan melalui LINE Creators Market. Jreator tersebut dapat memilih sendiri negara mana yang dituju untuk memasarkan karya mereka.

Ekosistem LINE, memungkinkan para pekerja seni digital menjual dan mendapatkan keuntungan. Hingga saat ini Tahilalats dan Milk & Mocha telah mendapatkan penghasilan di angka ratusan juta rupiah. Jumlah yang sama juga didapatkan oleh beberapa konten kreator lain yang sukses memasarkan produk mereka.

Hingga saat ini LINE Creators Market telah memiliki 200.000 kreator yang terdaftar, dengan total jumlah lebih dari 2 juta stiker. Sebanyaj 80.000 di antaranya hasil karya Indonesia.

Beberapa kreator andal di Indonesia bekerjasama dengan berbagai brand. Seperti Alfamart, Dominos Pizza, Microsoft, H&M, dan lain sebagainya. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER