Jumat, 29 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

KPR CIMB Niaga Tumbuh Positif Saat Pandemi, Begini Kiatnya

BACA JUGA




FinTechnesia.com |  Meski pandemi, Bank CIMB Niaga menjaga pertumbuhan positif kredit pemilikan rumah (KPR) . Akhir tahun 2020, CIMB Niaga mencatatkan peningkatan penyaluran KPR 5,9% year on year (yoy) menjadi Rp 35,78 triliun.

Raihan ini lebih tinggi dari pertumbuhan KPR industri perbankan nasional pada periode yang sama. “Hal ini hasil upaya berkelanjutan kami menghadirkan produk dan layanan yang sesuai kebutuhan nasabah. Tentunya diimbangi dengan tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian dalam penyaluran kredit,” kata Mortgage & Secured Loan Business Head CIMB Niaga Heintje Mogi, Kamis (18/3).

CIMB Niaga menyiapkan program-program inovatif KPR. Salah satunya program bunga/margin ringan hasil kerja sama dengan developer mitra CIMB Niaga. Program bunga/margin tersebut yaitu fixed 3,66% pada tahun pertama dan 5,88% untuk tahun kedua dan ketiga. Sedangkan tahun berikutnya berlaku suku bunga/margin mengambang atau floating.

Program 31 Maret 2021 tersebut memiliki jangka waktu mulai 10 hingga 25 tahun. Dengan tenor yang panjang tersebut, masyarakat dapat lebih leluasa mengelola keuangan, diantaranya pembayaran cicilan bulanan menjadi lebih terjangkau. “Ada proyek-proyek terpilih dari 10 developer mitra CIMB Niaga di berbagai kota besar di Indonesia,” ujar Heintje.

Developer yang bekerjasama dengan CIMB Niaga untuk program kali ini yaitu Sinar Mas Land, Ciputra, Summarecon, Alam Sutera, Damai Putra, Intiland, Premier, Adhi Karya, Pondok Indah, dan Harvest City.

CIMB Niaga juga memberikan pilihan program angsuran tetap (fixed) selama 10 tahun dengan bunga/margin 9,5%. Kepastian jumlah cicilan selama periode yang panjang tersebut akan membuat nasabah menjadi lebih tenang. Program ini berlaku hingga 30 Juni 2021.

Selain program tersebut, sepanjang 2021 CIMB Niaga juga akan terus berinovasi memberikan beragam penawaran menarik. Hal ini sekaligus wujud dukungan CIMB Niaga kepada pemerintah dalam menyediakan pembiayaan perumahan yang kompetitif bagi masyarakat.

Memaksimalkan penyaluran KPR pada tahun ini, CIMB Niaga menerapkan sejumlah strategi. Mulai dari cross selling kepada nasabah, mempererat kerja sama dengan sinergi dan kolaborasi bersama asosiasi developer dan agen properti, mempercepat proses KPR melalui sistem digital, hingga menempatkan karyawan CIMB Niaga di kantor developer sehingga dapat meningkatkan pelayanan.

Tidak ketinggalan, CIMB Niaga juga akan terus mengembangkan produk KPR Syariah sejalan meningkatnya minat masyarakat dan besarnya potensi ke depan. Dari total perolehan KPR CIMB Niaga pada 2020, porsi KPR Syariah telah mencapai 40%. Selain karena sesuai prinsip syariah, KPR Syariah juga memiliki kualitas produk yang setara dengan KPR konvensional. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER