Rabu, 27 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Kunci Menuju Indonesia Lebih Hijau dengan Sustainable Finance

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank DBS Indonesia aktif menyuarakan pentingnya sustainability dalam praktik bisnisnya. Dan emberikan pandangan positif mengenai sustainable finance dan tren perekonomian hijau atau green economy.

Melalui acara DBS Asian Insights Conference (AIC) 2021 pada 22 Maret esok, Bank DBS Indonesia menghadirkan pakar ekonomi untuk memberikan pandangannya mengenai prospek perekonomian di Indonesia.

Salah satu panelnya akan membahas sustainable financial dan green economy. DBS AIC 2021 juga merupakan salah satu bentuk komitmen Bank DBS Indonesia sebagai lembaga keuangan yang mengimplementasikan prinsip berkelanjutan (sustainability) dalam sistem perbankannya.

Bank DBS Indonesia melihat, prospek sustainability business di Indonesia akan semakin meningkat. Hal ini terlihat dari adanya perubahan tren bisnis sejak pandemi Covid-19. bisnis mulai berfokus kepada prinsip sustainability.

“Terlebih lagi, Bank DBS menanamkan prinsip sustainability sebagai prinsip utama dalam praktik bisnis kami sejak 2014. Sangat penting bagi Bank DBS Indonesia menggencarkan layanan dan produk perbankan yang berasaskan pada ESG agar masyarakat Indonesia mulai sadar pentingnya isu sustainability,” ujar Head of Group Strategic and Marketing Communication Bank DBS Indonesia, Mona Monika, Kamis (18/3).

Bank DBS Indonesia juga memperkenalkan produk perbankan berkelanjutan. Bank DBS Indonesia merupakan yang pertama memperkenalkan produk bertemakan Socially Responsible Investment (SRI) pada 2017.

Juga sebagai mitra distribusi untuk mendukung pemerintah dalam memasarkan produk green sukuk. Seluruh hasil penerbitan untuk pembiayaan proyek-proyek ramah lingkungan, dan secara konsisten menghadirkan beberapa instrumen investasi berkelanjutan lain.

Selain itu, Bank DBS Indonesia telah memberikan pembiayaan ekspor dan pinjaman untuk usaha ramah lingkungan (export financing sustainability-linked loan) di Indonesia. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER