Traveloka Pindahkan Kantor Pusat ke BSD City

FinTechnesia.com | Traveloka resmi memperkenalkan kantor pusat baru, Traveloka Campus, di BSD Green Office Park, BSD City, Kabupaten Tangerang. Pemilihan gedung kantor baru tersebut sejalan upaya perusahaan mengadaptasi gaya hidup green living.

Gedung Traveloka Campus telah meraih Gold Winner dalam FIABCI Indonesia REI Excellence Awards 2020 dan menerima sertifikasi Gold dari Green Building Council Indonesia. Traveloka Campus berada di kawasan BSD Green Office Park (GOP), kawasan perkantoran pertama di Indonesia yang meraih Green Mark District dari lembaga internasional Building and Construction Authority (BCA) Singapura.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate berharap, keberadaan Traveloka di BSD City mendorong kemajuan ekonomi digital di Tanah Air. Melalui asimilasi yang baik antara sektor properti dan teknologi.

Dengan banyaknya perusahaan teknologi yang lahir di Indonesia, diharapkan wilayah maupun perkantoran berkonsep smart semakin bertambah. “Sehingga tercipta lebih banyak inovasi yang berkontribusi terhadap masyarakat Indonesia,” ujarnya, Jumat (18/3).

Di sisi lain, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo mengungkapkan, pandemi COVID-19 telah mengubah cara orang berwisata atau bepergian. Penggunaan teknologi digital menjadi sangat krusial. “Dengan pemanfaatan teknologi digital, wisatawan dengan sangat mudah melakukan pemesanan kamar hotel melalui aplikasi,” ungkapnya.

Albert, Co-founder Traveloka berharap, keberadaan Traveloka di lingkungan Digital Hub BSD City memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan Traveloka. “Hal ini yang menjadi landasan kami mendirikan Traveloka Campus sebagai pusat operasional dan wadah untuk melahirkan inovasi baru yang relevan dengan perkembangan terkini,” tuturnya.

Group CEO Sinar Mas Land Michael Widjaja berharap, kedekatan lokasi kantor Traveloka dengan perusahaan digital lain membuahkan inovasi yang bermanfaat. “Kami bertujuan menjadikan kawasan Digital Hub BSD City seperti Silicon Valley yang mengumpulkan berbagai perusahaan teknologi untuk berkreasi bersama,” terangnya. (yof)