Selasa, 16 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

CIMB Niaga Jual Produk AIA Insurance, Mempersiapkan Masa Pensiun

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Perbankan masih menjadi salah satu kanal pemasaran produk asuransi. Maka, AIA Financial dan CIMB Niaga meluncurkan produk bancassurance Fortuna Golden Plan.

Produk ini menawarkan Income Withdrawal Privilege sebagai perencanaan keuangan nasabah di masa pensiun. Manfaat ini dapat diperoleh setiap tahun hingga akhir masa asuransi senilai 1 kali dari premi dasar atau 5% dari nilai akun premi dasar nasabah. Setelah memenuhi masa pembayaran premi selama 5 atau 10 tahun.

Income Withdrawal Privilege merupakan fasilitas penarikan dana investasi mulai tahun ke-11. Atau pada saat nasabah mencapai umur 55 tahun tanpa mempengaruhi manfaat Loyalty Bonus.

Sebagai produk asuransi yang dikaitkan investasi, Fortuna Golden Plan memungkinkan alokasi investasi optimal dengan biaya akuisisi rendah. Investasi Fortuna Golden Plan dikelola oleh tim investasi AIA. Melibatkan AIA Financial, AIA Investment Management dan Global Fund Manager terkemuka; Baillie Gifford, BlackRock, dan Wellington Asset Management.

Ada tiga jenis opsi alokasi investasi, disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan nasabah. Yaitu USD Advanced Conservative Fund, USD Advanced Balanced Fund, USD Advanced Adventurous Fund. Masing-masing opsi menawarkan pilihan potensi risk-adjusted return menengah hingga tinggi dalam jangka panjang.

Untuk pertama kalinya AIA menghadirkan global fund manager kelas dunia dengan sistem stewardshipglobal fund manager tersebut memberikan layanan yang hanya bisa diakses secara eksklusif oleh nasabah AIA – CIMB Niaga.

Presiden Direktur AIA, Sainthan Satyamoorthy mengatakan, AIA terus memberikan inovasi solusi proteksi serta perencanaan keuangan demi membantu jutaan keluarga di Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik. Fortuna Golden Plan diluncurkan agar nasabah dapat mempersiapkan dana pensiun untuk menjaga kebutuhan hidupnya di usia senja.

Perencanaan hidup di hari tua sudah menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat. “Kami optimistis, produk ini akan diterima dengan baik,” kata Sainthan, Senin (22/3).

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan menyampaikan,hadirnya Fortuna Golden Plan semakin memperkuat kemitraan kami dengan AIA, melengkapi produk bancassurance yang telah kami tawarkan sebelumnya. Hal ini bagian kolaborasi bank dan perusahaan asuransi untuk berinovasi. “Serta memperkenalkan produk bancassurance yang tidak hanya memberikan perencanaan keuangan yang lebih baik tetapi juga perlindungan jiwa,” ujar Lani.

Fortuna Golden Plan akan membantu nasabah menjaga harapan masa depan keluarga terlindungi dan tetap terjaga jika sesuatu terjadi, dengan perlindungan jiwa hingga 300% dari Uang Pertanggungan. Selain manfaat Income Withdrawal Privilege, nasabah juga dapat memaksimalkan perencanaan dana masa tua dengan manfaat Loyalty Bonus sebesar hingga 280% dari premi dasar tahun pertama.

Perencanaan pensiun dapat dimulai dengan memikirkan tujuan pensiun, serta menentukan kebutuhan dan harapan yang realistis untuk menikmati masa tua dengan tingkat produktivitas yang akan menurun. Hal ini turut mempengaruhi pentingnya persiapan dana pensiun dilakukan sedini mungkin. Melalui layanan perencanaan yang tepat untuk mengelola risiko finansial yang mungkin terjadi, Fortuna Golden Plan akan membantu nasabah menikmati pensiun. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER