Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Shopee Gencarkan Pelatihan Program Ekspor untuk UMKM Binaan

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Shopee Indonesia fokus mendorong keberlangsungan usaha mikro, kecil menengah (UMKM), khususnya yang bernaung dalam program Kampus Shopee. Salah satu program adalah Program Ekspor Shopee untuk mendukung pelaku UMKM binaan agar go global.

Program ini diperkuat dengan hadirnya berbagai pelatihan dan pendampingan ke pelaku usaha lokal mengenai penerapan literasi digital. Serta pemahaman akan peluang besar melakukan bisnis secara online dengan dukungan dari Shopee Indonesia.

Radityo Triatmojo, Kepala Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintahan Shopee Indonesia menyampaikan, Shopee senantiasa fokus menghadirkan program inovatif yang tidak hanya untuk akses berbelanja online masyarakat Indonesia, tapi juga untuk mendukung penuh keberlangsungan para pelaku UMKM binaan. Salah satunya melalui program ekspor.

“Para UMKM binaan kami diedukasi, dilatih, dan didampingi secara bertahap untuk dapat melakukan ekspor ke luar Indonesia, khususnya ke negara-negara Shopee beroperasi. Lebih dari itu, guna menjangkau potensi UMKM secara luas, kami juga mendukung program Sekolah Ekspor untuk mewujudkan terciptanya 500.000 eksportir hingga tahun 2030,” kata Radityo, Senin (22/3). (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER