Sabtu, 13 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Achmad Zaky Kucurkan Pendanaan ke Perusahaan Cloud Sebesar US$ 5 Juta

BACA JUGA




FinTechnesia.com | IDCloudHost, penyedia layanan cloud infrastructure terkemuka di Indonesia mengumumkan meraih pendanaan senilai US$ 5 juta dari Init 6, perusahaan investasi yang didirikan oleh Achmad Zaky, Founding Partner Init 6 juga founder Bukalapak. Pendanaan ini menandai babak baru dalam penguatan strategi bisnis IDCloudHost mengoptimalkan pertumbuhan cepat industri digital di dunia.

Alfian Pamungkas Sakawiguna, Founder dan CEO IDCloudHost menyambut positif dukungan pendanaan dari Init 6. Sekaligus menjadikan masuknya investor ini sebagai momentum bagi perusahaan untuk menjangkau pasar yang lebih luas di Asia.

Penguatan teknologi dan SDM akan tetap menjadi fokus utama IDCloudHost untuk mengeksekusi rencana bisnis yang telah ditetapkan oleh perusahaan.

“Pengalaman dan keahlian dari teman-teman di Init 6sangat membantu kami untuk semakin kompetitif dan melahirkan beragam produk inovatif yang sesuai kebutuhan pasar,” kata Alfian, Selasa (23/03).

IDCloudHost didirikan di Bandung pada tahun 2015. Target utama layanan perusahaan adalah korporasi, UMKM, startup, dan pengembang individu. Hingga saat ini lebih dari 100.000 pelanggan tetap telah menggunakan jasa IDCloudHost.

Zaky menyatakan, di tengah persaingan ketat industri penyedia layanan cloud di dunia, IDCloudHost berhasil menjaga momentum pertumbuhan bisnisn secara berkelanjutan. “Kami memilih IDCloudHost karena melihat energi dan kemampuan tim ini untuk berinovasi dan mengeksekusi strateginya sungguh luar biasa. Kami berharap mereka akan semakin memperkuat ekosistem startup serta membawa lebih banyak ide kreatif untuk berkembang secara digital,” kata Zaky.

Muhammad Mufid Luthfi, Chief Marketing Officer (CMO) IDCloudHost mengungkapkan, pandemi COVID-19 yang telah berlangsung sejak tahun lalu mempercepat transformasi digital di berbagai sektor kehidupan masyarakat. “Ekosistem digital yang akan terus membesar ini menjadi peluang sekaligus tantangan bagi kami untuk melahirkan produk-produk inovatif sesuai kebutuhan pasar yang terus berkembang. Kami berharap produk IDCloudHost dapat menjadi solusi terbaik bagi para pelanggan dan ikut memperkuat ekonomi digital di Indonesia,” ujar Mufid.

IDCloudHost menawarkan beragam produk layanan cloud. Seperti cloud hosting, virtual machine, object storage, docker, domain, dan private / dedicated server. Pelanggan perusahaan tersebar di berbagai kota di Indonesia dan sejumlah negara di Asia. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER