Selasa, 23 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bank Syariah Indonesia Implementasikan Digitalisasi Keuangan di Lingkungan Mesjid

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank Syariah Indonesia bersinergi dengan Kementerian Agama mengimplementasikan digitalisasi keuangan di Masjid. Pada tahap awal, masjid di seluruh lingkungan Kementerian/Lembaga akan memanfaatkan aplikasi BSI mobile untuk instrumen pembayaran QRIS.

Menurut Direktur Sales & Distribution Bank Syariah Indonesia Anton Sukarnapemanfaatan BSI Mobile dan QRIS (QR Indonesia Standard) ini dapat memudahkan masjid mengelola transaksi dan masyarakat untuk melakukan pembayaran zakat, infak, sedekah dan wakaf secara non tunai.

“Layanan BSI mobile ini mudah-mudahan menjadi solusi keuangan bagi masjid dan seluruh masyarakat untuk memudahkan transaksi keuangan,” kata Anton,

Penguatan layanan digital BSI, juga bagian dukungan terhadap percepatan transformasi perekonomian digital Indonesia Sehingga dapat membuka akses masyarakat di berbagai wilayah Indonesia, serta mempermudah kegiatan perekonomian.

Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah, Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama, Moh. Agus Salim mengemukakansebagai pusat peradaban, masjid memiliki fungsi sentral untuk ummat Islam.

“Aplikasi syariah ini juga menunjang kemajuan masjid. Baik dari banyaknya donatur, maupun kemudahan takmir untuk mengelola dana yang masuk via aplikasi,” ujar Agus Salim. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER