Selasa, 26 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Tranformasi UMKM, Qasir Menyiapkan Infrastruktur Digitalisasi Melalui Website Usaha

BACA JUGA




FInTechnesia.com | Baru-baru ini Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki menggaungkan langkah transformasi agar UMKM sigap menghadapi transisi bisnis pasca-pandemi. Guna meningkatkan daya saing, pemerintah mendukung dengan tiga pilar utam. Antara lain, kemudahan perizinan bagi usaha mikro; transformasi digital untuk pemasaran; dan membangun teknologi produksi yang sesuai dengan standarisasi global. 

CEO Qasir, Michael Willie mengatakan, digitalisasi yang sudah mulai menggeliat setahun belakangan ini jangan sampai ditinggalkan, justru harus lebih dioptimalkan. “Mendorong penjualan produk ataupun jasa yang sempat tersendat belakangan ini pasti memerlukan promosi yang gencar dan masif, baik secara konvensional maupun digital. Namun, karena kita masih berada dalam masa transisi akibat pandemi, porsi penggunaan teknologi lebih bisa diandalkan,” jelas Michael.

Dari sisi penyedia aplikasi, salah satu kontribusi Qasir untuk mendukung pelaku UMKM di masa transisi ini ialah dengan menyediakan layanan Website Usaha. Ini adalah semacam landing page atau format toko online untuk lini usahanya. Di dalamnya ada katalog yang memungkinkan pelanggan melakukan pemesanan langsung ke penjual.

Juga ada bio link yang bisa menampung semua link yang berhubungan dengan promosi produk dan pemasaran. Seperti link media sosial dan link akun di marketplace. “Dengan biaya sangat terjangkau, kami berharap pelaku UMKM di level apa pun itu, bahkan yang baru mulai, bisa langsung familiar dengan berbagai inovasi digital,” paparnya, Kamis (25/3).  

Ke depan, Qasir mengaku akan terus berinovasi menyesuaikan tuntutan zaman agar pelaku UMKM bisa merasakan pengalaman berbisnis dengan bantuan teknologi namun tidak membebankan biaya operasional sama sekali.  Bahkan dalam waktu dekat ini Website Usaha Qasir dapat menerima pembayaran online seperti transfer melalui virtual account dan mobile payment dengan kartu kredit dan debit. (mrz)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER