Selasa, 26 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

XL Axiata, UI dan RSUI Gelar Sentra Vaksinasi Drive Thru Pertama di Depok

BACA JUGA




FinTechnesia.com | XL Axiata bersama sejumlah mitra bisnis dan sosial menggelar sentra vaksinasi drive thru di Depok, Jawa Barat. Program bernama “Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit” ini merupakan dukungan kepada pemerintah mempermudah dan mempercepat proses vaksinasi kepada masyarakat.

Kegiatan vaksinasi digelar selama dua bulan, mulai 22 Maret 2021. Berlokasi di gedung parkir Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI), Depok.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan, penyelenggaraan program ini komitmen XL Axiata mendukung pemerintah mempercepat vaksinasi COVID-19. “Implementasi program vaksinasi  drive thru ini berada di bawah koordinasi Kementerian Kesehatan dan institusi yang berwenang lainnya. Warga Kota Depok yang memenuhi syarat, silakan datang, tidak harus pelanggan XL Axiata,” kata Dian, Kamis (25/3).

Dian melanjutkan, vaksinasi berkat kerja bersama  XL Axiata, dengan Universitas Indonesia (UI), Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI), Kementerian Kesehatani, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dan Pemerintah Kota Depok, serta Ikatan Alumni UI. Termasuk mitra bisnis lain, yakni Benih Baik, Protelindo, Tower Bersama Group, Alita dan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Sentra vaksinasi ini melayani warga lansia (minimal 60 tahun) dengan KTP Depok atau berdomisili di Depok, tenaga pengajar dari Universitas Indonesia (UI) dan Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) yang sudah terdaftar.

Pendaftaran peserta dapat dilakukan secara online.  Melengkapi validasi data pribadi serta verifikasi kondisi kesehatan calon peserta vaksin. Sebelum penyuntikan vaksin, peserta akan menjalani pengecekan kondisi fisik. Sentra Vaksinasi Indonesia Bangakit beroperasi Senin-Jumat (di luar hari libur), mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB setiap hari (kedatangan maksimal pukul 15.00).

Mengambil lokasi di gedung parkir RSUI, warga yang telah mendaftar secara online selanjutnya akan mendapatkan pengarahan dari petugas sesuai prosedur drive thru agar berlangsung secara tertib dan lancar. Di lokasi telah di siapkan jalur antrean yang bisa menampung maksimal hingga 1.000 mobil.

Dalam satu hari, bisa dilakukan vaksinasi kepada 500-1.000 orang. Untuk kelancaran pelaksanaa Sentra Vaksinasi drive thru ini dibantu dengan lebih dari 130 relawan. Termasuk didalamnya dokter, perawat, petugas keamanan, dan administrasi. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER