Sabtu, 23 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Tetap Bisa Gelar Pesta Pernikahan dengan Virtual Wedding

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Pandemi menyebabkan banyak kegiatan berlangsung secara online. Termasuk pernikahan. Namun sejak Juli 2020, Viding, lahir one stop virtual wedding platform atau platform pernikahan daring.

Platform yang lahir dari tangan anak-anak muda asal Jakarta ini membantu pasangan yang ingin menikah secara aman, nyaman dan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat. Ttamu undangan dapat hadir secara daring dari lokasi masing-masing.

Setelah lebih dari 6 bulan, Viding tmenangani 300-an pasangan muda yang menikah di berbagai kota. Seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Solo dan Bali. Serta akan segera hadir di kota Medan. Dan sudah terbooking hingga Februari 2022.

“Kami melihat pernikahan daring di tengah situasi sulit seperti saat ini menjadi sektor bisnis yang bisa menjadi fokus. Banyak pasangan muda yang memiliki keinginan untuk menikah dengan biaya yang terjangkau, tapi tetap memberikan rasa nyaman bagi para tamu,” ungkap Alkiadi Joyo Diharjo, pendiri dan CEO Viding, Ahad (28/3).

Selain lebih hemat, pernikahan secaraonline menjadi tren normal. Tmu-tamu yang terpisah jarak pun akan tetap hadir mengikuti prosesi sakral pernikahan, dengan journey seperti menghadiri prosesi secara real-time.

Viding dilengkapi dengan fitur-fitur yang dapat membantu mengelola prosesi pernikahan. Seperti web-invitation, e-guestbook, e-angpao, dashboard reporting dan live streaming. Web invitation memudahkan mempelai untuk mengundang tamu-tamu mereka yang terpisah jarak,

E-guestbook memungkinkan tamu virtual mengisi data kehadiran dan ucapan bagi mempelai, E-angpao memungkinkan tamu virtual untuk memberikan angpao secara cashless dengan berbagai macam metode pembayaran, dan mempelai pun dapat mengetahui laporan virtual wedding mereka secara real time melalui dashboard report. Saat ini Viding sudah membantu 300-an pasangan, 650.000-an undangan tamu virtual, dan Rp 1,2 miliar angpau terkumpul. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER