Minggu, 14 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Transaksi Kategori Kesehatan Tokopedia Meningkat Hampir Tiga Kali Lipat

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Kesadaran masyarakat mengonsumsi makanan sehat semakin tinggi, terutama di tengah pandemi. Selain mengurangi risiko terkena penyakit, mengonsumsi makanan bergizi dan vitamin juga dapat membantu meningkatkan imunitas.

“Di Tokopedia sendiri, transaksi kategori Kesehatan meningkat hampir tig lipat pada kuartal I 2021 dibandingkanperiode yang sama pada tahun sebelumnya. Produk vitamin meningkat hampir lima kali lipat,” terang External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya, Jumat (26/3),

Di sisi lain, banyaknya masyarakat yang masih bekerja dari rumah turut memicu peningkatan transaksi pada produk pendukung work from home (WFH). Misalnya, penjualan produk diffuser, yang bisa membantu meningkatkan fokus saat WFH, naik lebih dari 2,5 kali lipat pada kuartal I 2021. Sedangkan transaksi kursi kerja di Tokopedia melonjak hampir empat kali lipat.

Transaksi produk pillow spray meningkat hampir tujuh kali lipat. “Belanja online menjadi alternatif masyarakat mengurangi risiko penyebaran virus di tempat ramai. Tokopedia terus berkomitmen mempermudah masyarakat dalam memenuhi kebutuhan harian, termasuk kebutuhan kesehatan dan pendukung WFH, tanpa harus keluar rumah,” ujar Ekhel. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER