Jumat, 22 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Pandemi, Indonesia Memiliki 43 Startup dengan Valuasi di Atas US$ 100 juta

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Penyedia layanan konsultasi riset dan inovasi, DSInnovate, meluncurkan publikasi temuan riset yang memvalidasi besarnya kekuatan dan potensi ekonomi digital di Indonesia. Laporan itu berjudul “Startup Report 2020”.

Salah satunya temuan, meski terjadi perlambatan ekonomi di tahun 2020, Indonesia justru berhasil memiliki 43 startup dengan valuasi mencapai di atas US$ 100 juta, yang bisa disebut sebagai startup centaur.

Startup di tingkatan ini biasanya berpotensi menjadi startup unicorn selanjutnya. Persebaran startup centaur ini meluas di berbagai vertikal bisnis. Mulai dari fintech, e-commerce, logistik, new retail, SaaS, OTA, agritech, healthtech, coworking, edtech, insurtech, hingga online media.

Rama Mamuaya, Founder & CEO DailySocial.id dan Direktur DSInnovate mengatakan, Startup Report 2020 diharapkan bisa menjadi salah satu medium, meninjau bagaimana lanskap dan kematangan penetrasi industri teknologi tanah air dalam upaya menghubungkan inovasi dan kreasi teknologi ke berbagai aspek kehidupan di masyarakat.

“Laporan ini perwujudan visi kamimenjembatani masyarakat dengan teknologi melalui inovasi, sekaligus membawa Indonesia ke persaingan industri teknologi global. Kami harap laporan ini menginspirasi tech entrepreneur, investor, regulator untuk terus berkarya menelurkan inovasi-inovasi kelas dunia dari Indonesia,” ujar Rama, Jumat (26/3). (mrz)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER