Selasa, 23 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Begini Strategi Layanan Digital MNC Bank Menjadi Game Changer

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Perbankan harus memastikan keandalan dan keamanan infrastruktur teknologi informasi (TI), serta layanan digital. Sehingga tidak sekadar berasumsi dapat menjadi game changer.

Apalagi berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di tahun 2020 pertumbuhan transaksi digital sebesar 37,35%. Hal ini menjadi perhatian utama dalam transformasi digital MNC Bank.

Transformasi digital unit usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk ini mempertimbangkan perubahan ekspektasi masyarakat. Sehingga infrastruktur penunjang layanan perbankan yang dapat diandalkan dan efisien menjadi kunci keberhasilan menjaga kepercayaan nasabah dan menumbuhkan bisnis bank.

Baca Juga: MNC Bank Siapkan Infrastruktur TI Mengembangkan Digital Banking

“Sejak pembatasan sosial menghadapi pandemi, terdapat perubahan ekspektasi terhadap fungsi TI dalam operasional dan bisnis perusahaan termasuk perbankan,” ungkap IT Group Head MNC Bank Paulusman Wibowo, dalam rilis Rabu (31/3).

Paul -sapaan Paulusman menerangkan, kini tim TI diharapkan menyediakan infrastruktur & layanan berkualitas secara cepat (time on demand), terjangkau (cost efficient) dan fitur terkini (scope) agar layanan perbankan tetap relevan.

MNC Bank menggunakan pendekatan arsitektur microservices. Dengan menggunakan arsitektur TI tersebut, MNC Bank dapat menerapkan sistem modular yang dapat disesuaikan skalanya sesuai kebutuhan.

Sehingga transformasi menuju layanan perbankan MNC Bank dapat berlangsung dengan cepat. Tanpa mengorbankan fitur yang diperlukan nasabah dan dengan biaya yang efisien. (mrz)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER