Selasa, 26 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Telkomsel Fasilitasi Literasi Digital Pelaku Usaha Nano dan Mikro

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Telkomsel  mendorong literasi bisnis digital bagi para pelaku usaha nano dan mikro dalam bentuk peer-to-peer sharing session mingguan. Melalui program MikroMaju.

Program ini memudahkan mereka mengembangkan bisnis melalui transformasi kegiatan operasional berbasis pemanfaatan teknologi digital. General Manager Corporate Social Responsibility Telkomsel,  Andry P. Santoso mengatakan, MikroMaju menjadi upaya lanjutan Telkomsel membuka lebih banyak peluang bagi para pelaku UMKM dalam menumbuhkan usaha melalui pengembangan literasi dan kapabilitas digital.

“Program ini kontribusi nyata Telkomsel dalam mendukung pemerintah untuk mendorong UMKM sebagai garda terdepan pemulihan ekonomi nasional. Khususnya beradaptasi dengan tantangan bisnis di masa pandemi seperti saat ini,” ujarnya, Kamis (1/4).

Telkomsel memastikan program MikroMaju mendorong literasi digital secara strategis, agar peserta bisa mendapatkan manfaat maksimal. Maka dari itu, inisiatif tersebut dijalankan dengan metode peer-to-peer sharing session. Menghadirkan para pembicara inspiratif dari kalangan sesama pelaku UMKM yang lebih dulu sukses menjalankan transformasi digital di dalam usaha mereka, hingga praktisi dari berbagai sektor digital yang memberi wawasan baru dalam pemanfaatan platform digital.

Program MikroMaju sendiri terdiri dari serangkaian seminar daring. Di setiap webinar, para peserta tidak hanya mendapatkan inspirasi dari para pembicara yang kompeten, namun juga berkesempatan saling berbagi pengalaman dalam memulai.

Juga mengembangkan usaha hingga upaya pemanfaatan akses digital yang telah dilakukan agar bisa mendapatkan berbagai masukan membangun dari para pemateri.

Guna memaksimalkan penggunaan teknologi digital oleh para pelaku UMKM, Telkomsel membuka kesempatan peserta MikroMaju dan pelaku UMKM lainn untuk memanfaatkan platform 99% Usahaku dari Telkomsel.

99% Usahaku menyediakan one stop digital platform menghadirkan konten edukatif, forum diskusi Serta berbagai solusi layanan UMKM dari Telkomsel myBusiness. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER