Selasa, 26 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bank Syariah Indonesia Satukan Operasional Sistem Layanan di Indonesia Timur

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank Syariah Indonesia (BSI) siap melakukan penyatuan dan integrasi sistem layanan di region XI Indonesia Timur secara bertahap. Langkah ini komitmen mendorong pengembangan keuangan syariah dan meningkatkan literasi masyarakat di kawasan Timur Indonesia.

Penyatuan sistem layanan mencakup migrasi rekening nasabah, kartu ATM hingga mobile dan internet banking. Senin (5/4) Direktur Utama BSI, Hery Gunardi dan manajemen lain melakukan seremoni penyerahan kartu priority banking dan kunjungan ke kantor cabang BSI Veteran dan Pettarani Makassar. Memastikan proses integrasi layanan berjalan lancar.

Hery berharap, proses penyatuan integrasi sistem layanan ini bisa berjalan lancar dan optimal. “Integrasi sistem layanan ini salah satu langkah merger operasional dan bisa mendukung layanan BSI berjalan lebih optimal,” kata Hery.

Pemilihan Sulawesi karena wilayah ini gerbang untuk melebarkan lini bisnis di Timur Indonesia.Sekaligus membuktikan, perusahaan fokus pada pengembangan yang bersifat Indonesia sentris. “Kami berharap hadirnya BSI di wilayah ini meningkatkan pangsa pasar keuangan syariah dan literasi masyarakat di kawasan Timur Indonesia,” imbuhnya, Senin (5/4).

Proses integrasi ini mengedepankan kenyamanan dan keamanan data nasabah. Selama proses penyatuan integrasi sistem layanan Hery memastikan, nasabah tetap dapat melakukan aktivitas dan transaksi keuangan seperti biasa.

Proses penyatuan integrasi sistem layanan di region XI Indonesia Timur pada 5 dan 19  April 2021 merupakan bagian proses integrasi  operasional cabang, layanan dan produk secara nasional mulai 1 Februari 2021 sampai 30 Oktober 2021. BSI telah melakukan training, sharing knowledge IT, dan persiapan data nasabah yang akan dilakukan migrasi.

Tahap pertama integrasi sistem layanan di region XI Indonesia Timur, sebanyak 425.000 dari 1,2 juta nasabah terintegrasi dalam layanan BSI. Region BSI XI Indonesia Timur meliputi Sulawesi, Maluku dan Papua. Membawahi tiga area meliputi area Makassar meliputi Sulselbar, area Palu meliputi Sulteng, Sultra & Gorontalo dan Area Manado menjangkau Sulut, Maluku, Papua.

BSI menargetkan pada 1 November 2021, seluruh jaringan terintegrasi. Selain itu, sampai akhir 2021 sebanyak 100% dari total nasabah akan memiliki akun di sistem baru BSI. (mrz)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER