Sabtu, 13 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bank Hana Salurkan Pinjaman Channeling ke Kredit Pintar

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Bank KEB Hana Indonesia (Bank Hana) dan PT Kredit Pintar Indonesia (Kredit Pintar) melakukan peresmian simbolis kerja sama loan channeling sebesar Rp100 miliar. Dana ini untuk pengguna yang memiliki keterbatasan akses layanan keuangan (underbanked), namun membutuhkan pinjaman cepat jangka pendek.

Kerja sama yang telah berjalan sejak September 2020 ini bukti bahwa kolaborasi antara korporasi dengan fintech company (financial technology), khususnya peer to peer (P2P), dapat membantu mendorong inklusi keuangan masyarakat Indonesia di tengah pandemi.

Chief Consumer Banking Officer Bank Hana, Anton Hermawan mengungkapkan, kolaborasi ini menjawab tantangan perbankan konvensional menjangkau kelompok masyarakat underbanked dan underserved. Yaitu mereka yang memiliki keterbatasan akses, serta belum terjangkau layanan keuangan konvensional.

“Melalui kolaborasi dengan Kredit Pintar, kami optimis penyaluran dana dapat dimanfaatkan pengguna yang benar-benar membutuhkan,” ujar Anton, Senin (5/4).

Kemitraan dengan fintech P2P Lending merupakan bisnis model baru bagi bank. Maka, prinsip kehati-hatian dalam pemberian pinjaman perlu diterapkan dengan lebih ketat.

Direktur Kredit Pintar, Wisely Wijaya, menyatakan, kolaborasi dengan Bank Hana merupakan kepercayaan akan kinerja perusahaan menyediakan akses mudah untuk pinjaman jangka pendek. “Kami yakin pinjaman sebesar Rp 100 miliar ini akan mampu menjangkau masyarakat yang sungguh-sungguh membutuhkan,” ungkap Wisely. (mrz)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER