Jumat, 22 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Pasca Bencana, Layanan Telkom di NTT Mulai Berangsur Normal

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Sempat mengalami gangguan pasca bencana, layanan PT Telkom Indonesia Tbk di beberapa wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) seperti Atambua, Soe, Larantuka, dan Kalabahi berangsur normal kembali pada Rabu (7/4) pukul 13.20 WIB. Jaringan fiber optik ruas Maumere – Larantuka yang sebelumnya terputus, tepatnya di titik Maumere – Iliwengot sudah berhasil terhubung kembali.

Vice President Corporate Communication Telkom, Pujo Pramono menyampaikan, setibanya tim teknisi di lokasi, segera dilakukan perbaikan. Dengan penggelaran kabel sepanjang 500 meter untuk dilakukan proses penyambungan. “Alhamdulillah beberapa daerah yang sempat terdampak gangguan layanan khususnya di wilayah Soe, Atambua, Kalabahi, dan Larantuka telah berangsur pulih. Sementara itu, perbaikan jaringan di ruas Kupang – Soe masih terus diupayakan. Meski demikian, layanan TelkomGroup di seluruh NTT sudah beroperasi seperti semula,” ungkap Pujo, Rabu (7/4).

Selanjutnya Telkom masih mengupayakan jalur alternatif sementara demi mengamankan layanan. “Kami terus menyiagakan tim teknisi untuk mengamankan dan mengantisipasi adanya dampak yang muncul dikarenakan cuaca ekstrem di NTT,” ujar Pujo, Rabu (7/4). (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER