Bukalapak Meluncurkan Kartu Prakerja Business Hub


FinTechnesia.com | Bukalapak meluncurkan Kartu Prakerja Business Hub. Tujuannya memfasilitasi para alumni program Kartu Prakerja untuk memulai bisnis digital dengan bergabung di ekosistem platform Bukalapak. Inisiatif ini juga diharapkan dapat menumbuhkan para entrepreneur baru sehingga turut meningkatkan kesejahteraan para peserta program Kartu Prakerja.

Bukalapak Kartu Prakerja Business Hub dirancang untuk mendampingi alumni yang memiliki keinginan berwirausaha. Dari mulai tahap profiling, sesi edukasi lewat Bincang inspirasi (Bisnis), mempertemukan para peserta dengan top sellers/brands yang membuka jasa reseller di sesi business matching, hingga proses onboarding untuk berjualan di platform marketplace dan mitra Bukalapak. 

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto mendukung kehadiran Bukalapak Kartu Prakerja Business Hub. Kolaborasi yang baik ini dapat memfasilitasi para alumni Kartu Prakerja menjadi reseller. Juga menjadi wirausaha yang menciptakan produk dengan brand yang dapat mendukung kampanye Bangga Buatan Indonesia.

Selain itu, wirausaha baru alumni Kartu Prakerja dapat diberikan pengenalan terkait dengan kewirausahaan maupun business matching. Dan juga dapat disinergikan dengan program pembiayaan yang mudah dan murah melalui sinergi dengan Bukalapak dan Prakerja KUR supermikro serta KUR reguler,” kata Airlangga. (sya)