Rabu, 27 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bank BNI Salurkan KUR Alumni Prakerja

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Menciptakan wirausaha baru menjadi harapan Indonesia bangkit. Melihat banyaknya pekerja yang kini terkena pemutusan hubungan pekerjaan (PHK), ibu rumah tangga yang ingin membuka usaha, hingga UMKM terdampak Covid-19 yang berminat mengembangkan usaha baru, maka Bank BNI memberikan solusi terbaik dalam mendukung Alumni Prakerja wirausaha baru.

Dengan proses digital yang cepat, mudah, dan murah diharapkan KUR Prakerja BNI menjadi solusi atas permasalahan permodalan.

BNI bekerjasama dengan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menghadirkan kredit usaha Rakyat (KUR) Prakerja yang dapat diakses oleh para Alumni Prakerja.

Direktur Hubungan Kelembagaan BNI, Sis Apik Wijayanto mengatakan, BNI menghadirkan Aplikasi Digital BNIMove (BNI Mobile Innovation for SME Ecosystem). Ini mempermudah proses pengajuan hingga persetujuan KUR Prakerja BNI.

Dengan BNIMove, calon debitur tidak perlu lagi datang ke kantor cabang BNI untuk mengajukan kredit. Sehingga proses kredit dapat lebih cepat dan mudah.

“Kemudahan mengakses KUR yang kami berikan bagi alumni prakerja merupakan wujud peran BNI sebagai Bank BUMN dan agent of development. Diharapkan Alumni Prakerja menjadi Wirausaha dapat mengakses permodalan dari BNI dengan cepat, mudah, dan murah,” ujar Sis Apik, Kamis (8/4).

Pemimpin Divisi Bisnis Usaha Kecil 2 BNI, Bambang Setyatmojo menjelaskan Program KUR Prakerja yang dapat diakses secara digital merupakan inovasi BNI mengakselerasi penyaluran KUR di tahun 2021.

Di sisi lain program ini juga menjadi peluang para wirausaha Alumni Prakerja meningkatkan kapabilitas dan skala bisnis usahanya.

“BNI menghadirkan berbagai bentuk pendampingan melalui kerja sama dengan mitra-mitra e-commerce, akademisi, maupun institusi lain. Agar untuk bisa membantu para wirausaha dalam proses bisnisnya termasuk memberikan kemudahan akses pasar” tegas Bambang.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan penyaluran KUR Alumni Prakerja. KUR tersebut menambah portofolio penyaluran KUR BNI tahun 2021. Hingga 31 Maret 2021 KUR yang disalurkan BNI mencapai Rp7,1 triliun. Menyentuh 72.000 penerima KUR yang tersebar di seluruh Indonesia. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER