Senin, 25 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Menjelang Ramadan, Ajarkan Anak Ibadah Sholat dengan Cara Canggih

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Menjadi orang tua harus bertanggung jawab mengajarkan anak beribadah. Mengajarkan beribadah kepada anak, baiknya dimulai sedini mungkin agar terbiasa. Nah, Smart Sajadah keluaran Olike dapat membimbing anak melaksanakan shalat 5 waktu.

Mengutip rilis Olike Smart Sajadah memiliki sensor yang disesuaikan gerakan shalat yaitu kaki, lutut, tangan, hidung, dan dahi. Di sekeliling sajadah juga terdapat tombol sentuh yang berisi audio panduan gerakan shalat serta bacaan shalat hingga doa sehari-hari. Anak-anak bisa belajar shalat dengan free mode menekan satu per satu tombol, selain itu terdapat fitur autoplay shalat.

Fitur auto play pada Olike Smart Sajadah akan membimbing anak melaksanakan shalat, Ketika menekan salah satu shalat dan berdiri pada ikon kaki maka Smart Sajadah akan membimbing anak shalat mulai dari niat hingga salam dan membaca doa untuk kedua orang tua serta doa selamat.

Sensor pada Olike Smart Sajadah dirancang agar anak beribadah dengan benar, sehingga apabila gerakan shalat anak salah. Misalnya setelah i’tidal anak tidak langsung melakukan gerakan sujud dalam waktu 1 menit maka anak harus mengulangi shalat memulai dari awal.

Audio bacaan shalat dilafalkan oleh hafidz cilik. Sehingga bacaan shalat mudah ditirukan oleh anak-anak dan dihafalkan anak. Audio panduandinarasikan oleh orang dewasa sehingga anak merasa dibimbing.

Untuk pengoperasian Olike Smart Sajadah memerlukan tiga baterai AA. Orang tua tidak perlu khawatir karena permukaan bahan Smart Sajadah aman jika terkena tetesan air wudhu serta mudah dibersihkan.

Sroduk bisa didapatlkan di Shopee Olike Official Shop dengan harga Rp 599.000. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER