Selasa, 23 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Pegadaian Gaet Sertifikasi INDI 4.0 Sektor Keuangan

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Pegadaian (Persero) memperoleh sertifikat Hasil Asesmen INDI 4.0. Kepala Badan Standardisasi dan Kebijakan Jasa Industri Kementerian Perindustrian, Doddy Rahadi mengatakan, terdapat lima pilar yang menjadi indikator penilaian dalam asesmen Indonesia Industry 4.0 Readiness Index.

Kelimanya adalah Manajemen dan Organisasi, Orang dan Budaya, Produk dan Layanan, Teknologi, serta Operasi Perusahaan. Pegadaian saat ini telah mengimplementasikan teknologi informasi di semua aspek. “Seluruh jajaran manajemen puncak memberikan dukungan penuh terhadap transformasi digital. Di sisi lain para karyawan mempunyai budaya kerja yang baik dalam mendukung program-program manajemen. Produk dan layanan pun beraneka ragam sehingga mampu menjadi alternatif solusi keuangan bagi masyarakat,” terang Doddy, pekan lalu.

Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto berharap, sertifikat ini menjadi motivasi seluruh insan Pegadaian untuk bekerja lebih baik lagi. “Kami meyakini, hanya perusahaan yang adaptif terhadap perubahanlah yang akan mampu bertahan dan tumbuh secara berkelanjutan. Oleh karena itu kami konsisten melakukan berbagai inovasi sejalan dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan masyarakat,” terang Kuswiyoto.

Selain menerima sertifikat hasil asesmen INDI 4.0 Pegadaian meneken kesepakatan dengan BPJS Kesehatan. Perjanjian kerja sama kedua pihak meliputi optimalisasi penerimaan iuran Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) melalui produk Gadai dan fasilitas Gadai Peduli.Dengan kerja sama ini diharapkan kedua pihak dapat mengoptimalkan penyetoran dan pengelolaan dana BPJS lebih baik lagi sehingga makin bermanfaat bagi seluruh masyarakat. Peserta juga semakin mudah melakukan pembayaran melalui outlet Pegadaian, agen, bahkan aplikasi Pegadaian Digital. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER