Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Terus Digitalisasi Daerah, LinkAja Hadir di Bengkulu

BACA JUGA




FinTechnesia.com | LinkAja terus memperluas penggunaan transaksi digital. Bersama Pemerintah Provinsi Bengkulu, LinkAja melakukan kerja sama pengembangan perekonomian daerah melalui pemanfaatan inovasi pembayaran digital.

Terutama untuk pengembangan Desa Wisata melalui pembayaran menggunakan teknologi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). Selain itu LinkAja memberikan kemudahan bertransaksi untuk semua kebutuhan esensial masyarakat untuk semua usecase LinkAja di  Bengkulu.

Rohidin Mersyah, Gubernur Bengkulu mengatakan, kerja sama bersama LinkAja diharapkan membantu pemerintah dalam menekan penyebaran COVID-19 di provinsi Bengkulu, dengan cara menerapkan transaksi nontunai dan transaksi online dari rumah di beragam ekosistem ekonomi digital LinkAja seperti ekosistem pariwisata, pendidikan, syariah, hingga pajak dan retribusi daerah.

“Kami optimistis, digitalisasi ini dapat membantu meningkatkan kualitas layanan publik serta pendapatan daerah. Karena seluruh transaksi dapat dipantau secara real time sehingga memberikan dampak positif terhadap kualitas hidup masyarakat daerah Provinsi Bengkulu,” ujar Rohidin, Jumat (9/4).

Haryati Lawidjaja, Direktur Utama LinkAja mengatakan, LinkAja berkomitmen memenuhi kebutuhan seluruh masyarakat Indonesia terkait layanan keuangan digital. Khususnya di daerah yang belum memaksimalkan teknologi dalam keseharian masyarakatnya.

“Kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu, diharapkan dapat mempercepat tujuan kami memperluas pengembangan ekosistem digital. Serta mendorong terwujudnya keuangan inklusif bagi seluruh masyarakat daerah,” kata Fey, sapaan Haryati.

Ke depan, LinkAja akan bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan UMKM memperluas pembentukan ekosistem digital khususnya segmen pariwisata di Provinsi Bengkulu.

Masyarakat Bengkulu dapat menikmati beragam layanan dan produk LinkAja di lebih dari 21.000 merchant. Seperti modern retail dan local merchant  Supermarket Puncak Bengkulu, Toko El – Jhon, Syarah Bakery, Fitria Pempek, Caffee Tik Tok, Warung Lala, dan Pentol Nona.

Selain itu LinkAja dapat digunakan di berbagai lokasi wisata yang ada di Bengkulu. Seperti Benteng Malborough dan Rumah pengasingan Bung Karno. Bagi masyarakat yang ingin berdonasi secara digital, LinkAja juga telah memiliki ekosistem donasi di berbagai Masjid di Bengkulu dan bekerja sama dengan Bengkulu Peduli Bencana, dan Baznaz. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER