Sambut Ramadan dan Idul Fitri, Telkomsel Perkuat Jaringan

FinTechnesia.com | Di masa Ramadan, Telkomsel  menjalankan berbagai upaya penguatan kualitas dan kapasitas jaringan. Di antaranya mengoperasikan tambahan 63 unit compact mobile BTS (Combat) dan kapasitas internet capacity menjadi 8,07 Tbps.

Selain itu, hingga April 2021, Telkomsel juga telah menggelar tambahan 263 unit BTS 4G/LTE baru. Telkomsel mengoperasikan lebih dari 236.000 unit BTS. Sebagian besar didukung teknologi broadband 3G dan 4G/LTE. Dan lebih dari 50 kota/kabupaten di Indonesia juga telah terlayani layanan VoLTE.

Selain mematangkan infrastruktur di titik-titik dengan potensi pertumbuhan trafik komunikasi yang siginfikan, Telkomsel juga telah menjalankan uji jaringan (drive test). Amemastikan kualitas dan kestabilan dari jaringan broadband Telkomsel secara merata dan kontinu di seluruh titik populasi di penjuru negeri.

Pada uji jaringan tahun ini, total jarak tempuh dari inisiatif pengujian jaringan mencapai 15.135 km. Meliputi 57 ruas tol termasuk sejumlah ruas yang baru beroperasi  Berdasarkan kegiatan uji jaringan secara umum Telkomsel mencatatkan hasil “BAIK” di tiap parameter performa.

“Kami terus berharap, upaya pengamanan kualitas jaringan Telkomsel mendukung masyarakat yang akan menjalani Ramadan dan Idul Fitri tahun ini,” kata Nugroho, Direktur Network Telkomsel, Senin (12/4). (eko)