Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Digitalisasi Fasilitas Mandi di Jalan Tol, Anak Usaha Jasa Marga Ini Gandeng Jamban.id

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Memaksimalkan pelayanan bagi pengguna jalan tol, PT Jasamarga Related Business (JMRB) dan PT Jawara Bersih Nusantara meresmikan tempat mandi berbasis teknologi. Tempat mandi bernama Travoy Rilex! terletak di Rest Area KM 88 B Ruas Cipularang.

Direktur Bisnis Komersial PT JMRB, Imad Zaky Mubarak menjelaskan, tempat mandi ini terintegrasi dengan platform aplikasi yang dikembangkan PT Jawara Bersih Nusantara, start up sanitasi dengan brand  Jamban.id. Travoy Rilex! yang akan terintegrasi dengan aplikasi Travoy milik Jasa Marga dapat mengakomodir kebutuhan pengguna jalan tol menyegarkan tubuh sebelum kembali melanjutkan perjalanan.

Jasa Marga Group mencoba kolaborasi antara kebutuhan pengguna jalan tol dengan teknologi yang dikembangkan oleh perusahaan start up. “Nantinya Travoy Rilex! tidak hanya dapat ditemui di Rest Area KM 88 B Ruas Cipularang, melainkan di seluruh rest area yang dikelola oleh PT JMRB di seluruh Indonesia,” kata Zaky.

Selama ini fasilitas tempat mandi belum tersedia di rest area. Sebab, pemenuhan Standar Pelayanan Minimum (SPM) rest area yang mengacu pada Peraturan Menteri PUPR No. 10/PRT/M/2018 tentang Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) hanya mengatur ketersediaan toilet.

“Ketersediaan tempat mandi membuka peluang bagi kami, mengembangkan rest area dari sekadar tempat beristirahat. Juga sebagai sentra bisnis, seperti area logistik dan destinasi wisata,” jelasnya lebih lanjut.

CEO Jamban.id, Rudy Wahyu Perdana mengatakan, pengembangan Travoy Rilex! di rest area merupakan langkah yang tepat. Inovasi ini bisa memaksimalkan pelayanan dengan menghadirkan fasilitas sanitasi berkualitas yang nyaman, bersih, dan aman.

Terintegrasinya layanan ini dengan aplikasi Jamban.id, pengguna jalan tol bisa mendapat informasi mengenai letak toilet dan tempat mandi yang dikelola oleh Jamban.id. Juga fitur-fitur lainnya yang dapat memberikan kemudahan akses fasilitas sanitasi yang berkualitas.

Kehadiran Jamban.id tidak sekadar memberikan fasilitas sanitasi yang bersih dan nyaman, juga penerapan cashless payment dan touchless pada pintu masuk Travoy Rilex!. Perawatan operasional memadai dan termonitor secara real time diharapkan mampu menjaga kualitas dari fasilitas yang ditawarkan. Termasuk kualitas air yang didukung oleh teknologi. “Jamban.id diharapkan dapat menjawab kebutuhan masyarakat di Indonesia akan sarana sanitasi yang memadai, sehat, aman, dan nyaman,” ungkap Rudy.

Sebelum menghadirkan fasilitas mandi berbasis teknologi, PT JMRB juga telah menerapkan sistem pembayaran non-tunai bagi para tenant rest area. (eko, indowork.id)

Artikel ini telah tayang di www.indowork.id

Kembangkan Fasilitas Mandi Berbasis Teknologi, PT JMRB Resmikan Travoy Rilex!


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER