Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Kala Pandemi, Pendapatan Premi AXA Mandiri Tahun Lalu Meningkat 18% Menjadi Rp 11 Triliun

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) mencatatkan kinerja positif di tengah situasi pandemi COVID-19. Pendapatan premi lebih dari Rp 11 triliun di tahun 2020. Meningkat 18% dibandingkan tahun sebelumnya. 

Pendapatan Premi menjadi penyumbang utama atau 91% dari total pendapatan AXA Mandiri yang berjumlah lebih dari Rp 12 triliun. Kondisi keuangan AXA Mandiri yang sehat tercermin pula dari pencapaian rasio solvabilitas atau risk based capital (RBC) yakni mencapai 536%. Angka tersebut jauh di atas batas minimum yang ditentukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yaitu 120%.

Presiden Direktur AXA Mandiri, Handojo G. Kusuma mengatakan, pencapaian kinerja positif ini tidak terlepas dari hasil kerja sama tim. Mulai tenaga pemasar,  karyawan, mitra bisnis, hingga dukungan pemegang saham AXA Mandiri. “Kami selalu yakin terhadap kemampuan jaringan layanan serta teknologi digital kami untuk tetap memberikan solusi proteksi berstandar global kapan pun dan di mana pun kepada nasabah, “ujar Handojo, Kamis (15/4).

AXA Mandiri telah membayarkan klaim dan manfaat senilai Rp 4,8 triliun sepanjang tahun 2020. AXA Mandiri dapat menyediakan solusi perlindungan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah kepada lebih dari 1 juta pemegang polis kami.

Di samping itu, percepatan transformasi digital juga menjadi pendorong kinerja positif tersebut. Pemanfaatan teknologi digital meningkatkan kualitas pelayanan, produktivitas financial advisor dan efektivitas dalam menjalankan bisnis. “Tak kalah pentingnya, teknologi digital memberikan kemudahan kepada para nasabah untuk selalu terhubung dan mendapatkan pelayanan dari AXA Mandiri”, ujarnya.

Total aset AXA Mandiri tercatat naik 15% menjadi Rp 37,6 triliun dibandingkan tahun sebelumnya sebesar Rp 32,75 triliun. Total ekuitas AXA Mandiri tumbuh 3% menjadi Rp 2,99 triliun dan laba bersih lebih dari Rp 1 triliun.

Transformasi bisnis AXA Mandiri sepanjang 2020 dilakukan secara menyeluruh. Termasuk peningkatan kualitas tenaga pemasar.

AXA Mandiri juga dipercaya menyediakan perlindungan jiwa senilai lebih dari Rp 1 triliun kepada 35.000 tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan penanganan COVID-19. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER