Rabu, 27 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Mendorong Digitalisasi Pendidikan di Yogyakarta, Pintek MoU dengan Royal Lentera Biru Foundation

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Pintek terus mendukung pengembangan ekosistem pendidikan. Terbaru, perusahaan teknologi finansial yang memberikan pembiayaan untuk sektor pendidikan ini resmi bekerja sama dengan Royal Lentera Biru Foundation, memberikan program sosial terkait akses digitalisasi pendidikan ke lembaga-lembaga pendidikan di Yogyakarta yang terdampak dari pandemi.

Kerja sama ini diharapkan berkontribusi terhadap misi dari Royal Lentera Biru Foundation mendorong pertumbuhan ekosistem pendidikan di Yogyakarta.
Royal Lentera Biru Foundation adalah sebuah yayasan yang berbasis di Yogyakarta, Indonesia didirikan dan diketuai oleh Gusti Kanjeng Ratu Mangkubumi (GKR Mangkubumi) dari Keraton Yogyakarta.

Ioann Fainsilber, Co-Founder Pintek dan CEO Socap berharap, kemitraan ini membantu mengisi kebutuhan pendidikan dengan program sosial dari Pintek. Yaknk memberikan sistem digitalisasi sekolah secara gratis, yaitu Tataskola. “Tujuannya, agar lembaga pendidikan dapat beradaptasi terhadap perkembangan teknologi. Dan dapat mengimplementasikan teknologi tersebut di lingkungan sekolah,” kata Ioann, Kamis (15/4).

Tommy Yuwono, Co-Founder dan Direktur Utama Pintek menambahkan, pandemi memperlambat jalannya pendidikan. Termasuk sulitnya lembaga pendidikan beradaptasi terhadap implementasi teknologi dalam mendukung pembelajaran jarak jauh. “Kami ingin menjawab tantangan tersebut dengan menyediakan berbagai inisiatif untuk sektor pendidikan,” kata Tommy. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER