Rabu, 27 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Sharp Targetkan Meraih Pangsa Pasar 25% TV LED di Tahun 2021

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Tak terasa, Sharp Corporation telah memperkenalkan TV LCD AQUOS ke dunia selama 20 tahun. Pertama kali dirilis pada 1 Januari 2001. AQUOS menjadi titik balik abad ke 21 bagi Sharp dalam merubah semua TV tabung menjadi TV LCD. Dan simbol perubahan besar dunia pertelevisian, khususnya bagi sejarah penyebaran TV LCD di Jepang.

Di Indonesia, TV LCD SHARP mulai masuk pada tahun 2003. Nama AQUOS yang berasal dari kata latin Aqua dan kata bahasa Inggris ‘Quality’ digunakan guna mengekpresikan kualitas gambar sebening air.

Sharp terus melakukan inovasi guna memenuhi kebutuhan pasar akan sebuah TV LED yang memiliki kualitas gambar dengan fitur yang beragam. Sekarang fungsi sebuah TV jauh lebih berkembang. Kini sebuah produk TV dapat digunakan untuk berbagai macam kegiatan. Seperti streaming games hingga hiburan lainnya”, ungkap Ardy, Head of Marketing AUVI Product Strategy Sharp Indonesia, Kamis (15/4).

Melihat permintaan pasar akan TV LED yang sangat besar di Indonesia, Sharp optimistis dapat meningkatkan pasar hingga sebesar 25%. “Saat ini Sharp menguasai pangsa pasar sekitar 20,5%. Di tahun 2021, kami telah menyiapkan beberapa strategi untuk mencapai target tersebut,” jelas Ardy.

Guna memperingati perayaan hari jadi AQUOS yang ke 20 tahun, Sharp menggelar dua program penjualan produk TV. Pertama, konsumen yang membeli produk Android TV LED 42” ke atas berhak mendapatkan voucher Gameqoo sebuah aplikasi games streaming selama 3 bulan dan berkesempatan untuk mengikuti program Sharp Share Happiness guna mnedapatkan beragam hadiah langsung dan undian dengan nilai jutaan rupiah.

Kedua, setiap konsumen yang membeli produk TV LED 70 Inchi akan berhak mendapatkan 1 unit Smartphone R3, Voucher Gameqoo selama 3 bulan dan kesempatan mengikuti program Sharp Share Happiness. Kampaye ini dari 19 April 2021 hingga 19 Mei 2021. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER