Minggu, 14 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Menjaga Tanaman Hidroponik dengan Kamera Pintar EZVIZ C3N

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Tren bertanam secara hidroponik kian populer di tengah pandemi. Kemudahan dalam bertanam hingga kebutuhan modal yang relatif sedikit untuk merawat tanaman metode hidroponik mulai menjadi pilihan utama para praktisi bercocok tanam.

Nah meningkatnya tren hidroponik, harus dibarengi dengan pengetahuan tentang perawatan tanaman hidroponik. Selain memperhatikan kondisi air dan wadah, para pegiat hidroponik juga harus memantau keamanan tanaman dari tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengawasi tanaman hidroponik adalah dengan bantuan kamera pintar. Perangkat canggih ini memiliki banyak keuntungan dari sisi kemudahan instalasi hingga fitur yang canggih.

EZVIZ sebagai brand smart home security terdepan di global, menghadirkan layanan pengawasan ke pengguna merek. EZVIZ C3N telah dilengkapi mode deteksi gerakan dengan tenaga kecerdasan buatan (artificial intelligence) untuk perlindungan yang lebih proaktif di setiap saat.

Mode tersebut memungkinkan pengguna untuk menentukan area pengawasan secara manual, seketika terdeteksi gerakan dari tamu tak diundang perangkat EZVIZ C3N akan memperingatkan pengguna melalui notifikasi di aplikasi EZVIZ. Kecerdasan buatan (artificial intelligence) yang tersemat di dalam EZVIZ C3N memberikan kapabilitas kepada perangkat untuk secara spesifik mendeteksi pergerakan manusia, sehingga meningkatkan efektivitas peringatan pada pengguna.

“selain menjaga dari perilaku tak bertanggung jawab, saya juga dapat dengan mudah memantau perkembangan tanaman hidroponik, memantau tumbuh kembangnya dan dapat memantau dari serangan hama seperti burung maupun binatang seperti serangga, maupun dari manusia yang ingin merusak atau mencuri tanaman tersebut. Setiap gerakan mencurigakan akan langsung dikirim ke smartphone,” ujar Bayu Widhi Nugroho, Founder Hidroponikpedia, Selasa (13/4).

Untuk kondisi malam hari yang cukup gelap, EZVIZ C3N mampu menangkap tayangan jernih dengan resolusi hingga Full High Definition 1080. Inip berkat dua lampu inframerah dan dua lampu sorot terintegrasi ke dalam perangkat. Kombinasi lampu sorot dan inframerah memberikan kapabilitas EZVIZ C3N untuk 3 mode penglihatan malam, mode pertama black and white yang memanfaatkan lampu inframerah, mode kedua color night vision yang memberikan penglihatan malam berwarna dengan memanfaatkan lampu sorot, dan mode ketiga smart night vision yang secara otomatis beralih dari tayangan hitam putih ke tayangan berwarna dengan menyalakan lampu sorot seketika terdeteksi gerakan manusia di area sekitar. Fungsi otomatis ini memberikan perlindungan lebih proaktif kepada pengguna. Bisa mengusir kedatangan tamu tak diundang yang berniat mencuri tanaman hidroponik atau mengamati perkembangan tanaman hidroponik tersebut.

“EZVIZ C3N mampu merekam hingga 1080p. Sehingga pengguna mendapatkan hasil rekaman yang jernih. Perangkat ini juga secara cerdas dapat menyesuaikan kondisi malam hari yang gelap,” ujar Oktavia Mega Wati, Marketing Manager EZVIZ Indonesia. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER