Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Setahun Beroperasi, Pengguna LinkAja Syariah Menyentuh 2,5 Juta

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Setahun beroperasi, layanan Syariah LinkAja mengalami pertumbuhan kencang. Dalam satu tahun perjalanannya, berbagai program dan kegiatan berjalan.

Tidak hanya mengakselerasi adopsi penggunaan uang elektronik dengan prinsip syariah. juga mengedukasi publik mengenai pentingnya transaksi elektronik bagi kemajuan dan kemudahan hidup masyarakat berlandaskan pada kaidah prinsip syariah.

Haryati Lawidjaja, Direktur Utama LinkAja, mengatakan, penerimaan positif masyarakat terhadap layanan dan produk yang dihadirkan Layanan Syariah LinkAja untuk donasi, zakat dan sedekah dan juga untuk memenuhi kebutuhan pembayaran sehari hari mulai dari pembayaran tagihan, transportasi umum maupun ride hailing, pembayaran belanja online, mini market, dan pasar.

“Pencapaian yang kami raih dalam setahun ini tidak akan berhasil tanpa adanya dukungan dari berbagai pihak yang percaya bahwa Layanan Syariah LinkAja dapat menghadirkan manfaat terhadap perluasan. Penguatan ekonomi digital syariah berdampak pada percepatan peningkatan ekonomi dan keuangan syariah Indonesia,” terang Fey, sapaan Haryati, Jumat (16/4).

Hingga akhir Maret 2021, Layanan Syariah LinkAja sudah digunakan oleh lebih dari 2,5 juta pengguna, meningkat lebih dari 700%. Sementara itu volume transaksi meningkat lebih dari 600% sejak berdiri di bulan April 2020. Adapun usecase yang mendapat perhatian tinggi dari pengguna antara lain produk telekomunikasi. Lalu transaksi business to business, transaksi pembayaran pemerintahan (government to person), pembayaran online, dan transaksi peer to peer.

Layanan Syariah LinkAja mengembangkan ekosistem halal. Dengan menggandeng beragam mitra strategis maupun kerjasama dengan pemerintah daerah dalam mengembangkan transaksi keuangan digital dengan prinsip syariah. Di antaranya Aceh, Padang, Palembang, Cirebon, Tasikmalaya, Yogyakarta, Banjarmasin, dan kota kota lain di Indonesia. Selain itu, Layanan Syariah LinkAja telah bekerja sama dengan Kementerian Perekonomian, Bank Indonesia untuk digitalisasi pembayaran di lingkungan pondok pesantren. Seperti Pondok Pesantren Kempek Cirebon, Pondok Pesantren Al Quraniyy Solo, dan beberapa Pondok Pesantren lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia

Di bulan Ramadan Layanan Syariah LinkAja memiliki program Festival Ramadan 2021. Pengguna Layanan Syariah LinkAja dapat berhemat hingga Rp 350.000, untuk transaksi kebutuhan harian dengan layanan Syariah LinkAja. Ada ekstra saldo dan potongan harga Rp 5.00 hingga Rp 20.000 untuk bertransaksi di berbagai ekosistem LinkAja selama Ramadan.

Festival Ramadan juga menghadirkan program Donasi Ummat. Layanan Syariah LinkAja memberikan tambahan berkah donasi senilai Rp 5.000 kepada pengguna yang menyalurkan donasinya kepada 4 lembaga yang telah bekerja sama dengan Layanan Syariah LinkAja yaitu Badan Amil Zakat Nasional, Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, dan Rumah Yatim.

Pengguna dapat mengajak kerabat atau relasinya untuk menggunakan Layanan Syariah LinkAja dengan cara mengirimkan THR sebesar Rp 20.000 kepada relasinya tersebut. Apabila kerabatnya menginstall Layanan Syariah LinkAja, pengguna Layanan Syariah LinkAja yang mengajak tersebut akan menerima saldo berkah sebesar Rp 25.000. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER