Jumat, 9 Desember 2022

Shipper Meraih Pendanaan US$ 63 Juta dari DST Global dan Sequoia Capital India

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | Shipper memperoleh pendanaan Seri B senilai US$ 63 juta. Pendanaan yang dipimpin DST Global Partners dan Sequoia Capital India. Juga partisipasi investor sebelumnya yakni Prosus Ventures, Floodgate, Lightspeed, Insignia Ventures, AC
Ventures, dan Y Combinator.

Pendanaan Seri B ini diraih Shipper kurang dari satu tahun setelah mendapatkan pendanaan Seri A pada Juni 2020 lalu. Dan akan memungkinkan Shipper berinvestasi lebih lanjut dalam pengembangan teknologi dan memperluas jaringan logistiknya.

Shipper diluncurkan pada 2017. Dengan misi untuk memberikan akses yang lebih luas dan merata terhadap layanan logistik berkelas tinggi di seluruh Indonesia, khususnya bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Shipper menyediakan jasa pemenuhan (fulfillment) dan pengiriman melalui jaringan pusat pemenuhan (fulfillment centers), mitra pengiriman, dan titik ritel yang dikelola secara digital. Shipper saat ini melayani ribuan bisnis e-commerce yang jutaan produk setiap bulan.

Tahun lalu, pelanggan Shipper mengalami peningkatan volume pengiriman paket yang dibeli secara daring, yang diakselerasi oleh pandem Covid-19. Shipper telah membantu pelanggannya memanfaatkan fasilitas pemenuha dengan efisien dan memastikan arus pengiriman barang yang lancar.

Pendirian Shipper empat tahun lalu saat melihat banyaknya kesulitan dalam melakukan pengemasan dan pengiriman paket sebagai pedagan online. “Dalam membangun Shipper, kami selalu menggunakan pendekatan dari sudut pandan pelaku UMKM karena itu adalah jati diri kami,” ujar Co-Founder & COO Shipper, Budi Handoko, Kamis (15/4).

Pusat pemenuhan atau fulfillment centers merupakan lokasi fisik penyimpanan barang atau produk sementara. Kemudia dikelola dan diproses oleh penyedia jasa logistik dalam memenuhi pesanan pelanggan untuk penjual yang umumnya merupakan e-commerce. Proses inventaris, pengemasan, pelabelan, dan pengiriman kepada pelanggan dilakukan di pusat pemenuhan. (mrz)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER