Minggu, 14 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

SPIN Pay dari MNC Perkenalkan Sistem Reward untuk Pelanggan

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Semakin banyak korporasi memiliki layanan sistem pembayaran. Seperti MNC.

Salah satu unit usaha MNC Group, MNC Teknologi Nusantara memiliki Smart Payment Indonesia (SPIN Pay) melakukan inovasi untuk memudahkan pengguna. SPIN Pay meluncurkan fitur terbaru, SPIN Points.

Ini adalah fitur reward kepada setiap pengguna yang melakukan transaksi di aplikasi SPIN Pay. Harga 1 SPIN Points bernilai Rp 1. Banyaknya SPIN Points pengguna beragam. Tergantung jumlah dan jenis transaksi. Adapun jenis transaksi yang akan menghasilkan SPIN Points antara lain, pembelian pulsa, paket data, token listrik, dan pembayaran tagihan MNC Bill Payment.

Managing Director SPIN, Jessica Tanoesoedibjo mengungkapkan SPIN memiliki keistimewaan. “SPIN Points akan menjadi satu reward yang kita berikan kepada semua user SPIN,” ujarnya, Jumat (16/4). 

Jessica berharap, dengan fitur ini meningkatkan transaksi pengguna di dalam aplikasi SPIN Pay. Karena akan mendapatkan reward langsung berupa SPIN Points. 

SPIN Pay yang sudah memiliki 3 ijin usaha dari Bank Indonesia. Yaitu e-money, e-wallet, dan digital remittance menargetkan 2 juta pengguna aktif pada tahun ini. 

Jessica menambahkan menegaskan dengan adanya QR Code Indonesian Standard alias QRIS konsumen bisa menggunakan SPIN di manapun untuk berbagai transaksi. “Semua bisa mendownload SPIN. bisa dicari di Appstore, playstore. Bisa diketik SPIN Pay, download dan langsung nikmat benefit-benefitnya,” ujar Jessica.

Sementara itu Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo mengungkapkan saat ini konsumen ingin ‘kenyamanan. “Sekarang sudah ada QRIS, Jadi dengan QRIS itu tidak tergantung siapa yang mengakuisi merchant tersebut, tapi semua merchant bisa menggunakan transaksi e-money, termasuk SPIN,” tutur Hary di sela-sela acara.

Ke depan, Hary mengungkapkan SPIN yang kini mempunyai fitur payment, e-wallet, transfer dan juga loyalty program SPIN Points, akan diintegrasikan dengan digital m-banking MNC Bank dan kartu kredit, Visa, dan Master Card akan dijadikan satu. “Jadi masyarakat menabung pakai Motion. Namanya tabungan Motion. Kemudian transaksi dimanapun pakai SPIN.

Kemudian kalau mau top up, tabungaa bisa dipindah ke SPIN. “Kartu kredit masuk di situ juga, jadi users SPIN kalau mau pakai cicilan juga bisa pakai fasilitas kartu kredit. Jadi satu ekosistem yang ingin kita bangun, semua sudah ada sekarang,” imbuh Hary.

SPIN Points juga memiliki manfaat bagi pelaku usaha UMKM. Head of Product SPIN Sandi Fajariadi mengungkapkan UMKM juga bisa memanfaatkan SPIN Points untuk menarik lebih banyak konsumen. “Jadi dari UMKM kan keuntungannya bukan hanya mereka menggunakan transaksi QRIS di SPIN tapi bisa memberikan reward kepada pelanggan mereka dalam bentuk SPIN Points. Jadi dari pengguna bisa memanfaatkan points yang digunakan untuk bertransaksi di merchant, artinya nanti keuntungannya akan timbal balik ke sisi merchant lagi,” paparnya.

Sementara itu, Chief Technology Officer SPIN, Guntur Saputro mengungkapkan nantinya SPIN Points bisa ditukar dengan e-commerce non MNC Group. “Kita sekarang sedang proses. Dan sekarang kami masih fokus di MNC Group. Tapi, ke depan non-MNC Group bisa menggunakan SPIN Points dalam transaksi di aplikasi SPIN maupun di luar aplikasi SPIN,” ungkap Guntur. (mrz)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER