Jumat, 22 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Biayai Pendidikan Mahasiswa, Universitas Paramadina Jalin Kerjasama dengan Danacita

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Universitas Paramadina menjalin kerjasama dengan Danacita. Salah satu anak perusahaan ErudiFi ini adalah platform pembiayaan pendidikan dan memiliki bisnis financial technology (fintech) peer to peer (P2P) lending.

Pejabat Rektor Paramadina, Prima Naomi menjelaskan, perlu kerjasama semua pihak menghadapi persoalan di era pandemi ini. “Kerjasama dengan Dana Cita sebagai industri keuangan, akan memberikan alternatif solusi bagi mahasiswa untuk mengatur ulang pembiayaan kuliah mereka,” kata Prima, Senin (19/4).

Bagi mahasiswa maupun calon mahasiswa yang hendak mengajukan dukungan pembiayaan dari Danacita, dapat melakukan proses pengajuan dengan mudah dan cepat melalui situs Danacita (danacita.co.id). Tanpa dikenakan biaya limitasi pengajuan dan tidak menggunakan uang muka.

Selanjutnya, Danacita akan melakukan sistem asesmen risiko dengan melihat profil dan karakteristik mahasiswa tersebut. Termasuk melihat potensi mahasiswa di masa depan.

Proses asesmen Danacita hanya membutuhkan waktu maksimal 2 hari kerja, terhitung dari kelengkapan persyaratan. Khusus bagi calon mahasiswa yang memenuhi persyaratan, bisa mendapatkan tenor hingga 24 bulan. “Kami berharap, melalui kerja sama ini, mahasiswa Universitas Paramadina lebih fokus belajar,” imbuh Direktur Danacita, Alfonsus Wibowo.

Kerja sama ini untuk membantu mahasiswa Universitas Paramadina untuk mendapatkan pilihan pembayaran biaya kuliah lebih terjangkau dengan variasi waktu pembayaran relatif lebih lama. Kebutuhan yang makin meningkat di masa pandemi ini, tetap mampu mendorong semangat mahasiswa untuk dapat meraih pendidikan lebih baik. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER