Kamis, 11 Agustus 2022 | 10:02 WIB

Perkuat Bisnis Luar Negeri, Bank BNI Membuka Kantor Baru di Korea Selatan dan Mendirikan Korea Desk

BACA JUGA

ads-custom-1

FinTechnesia.com | Kementerian BUMN menentapkan Bank BNI akan fokus di bisnis internasional. Maka, Bank BNI terus memperkuat bisnis internasional.

Terbaru bank BUMN itu membuka kantor cabang Seoul yang baru dan pembentukan Korea Desk BNI. Kehadiran kantor baru dan Korea Desk ini akan menjadikan Kantor Cabang Luar Negeri (KCLN) sebagai trade & investment centre. Sekaligus memperkuat dukungan upaya UMKM Indonesia untuk menembus pasar global.

BNI menempatkan kantor-kantor cabang luar negeri di central business district strategis. Sehingga memudahkan akses kepada pemangku kepentingan bisnis internasional.

Menteri BUMN, Erick Tohir mengatakan, keberadaan BNI di Seoul memiliki makna yang lebih dalam dibandingkan sekadar peran ekonominya. Keberadaan BNI di Seoul merupakan salah satu bukti kedekatan kerjasama Indonesia dan Republik Korea. “Saya berharap BNI Seoul dapat berperan besar dalam memfasilitasi layanan perbankan perusahaan – perusahaan Indonesia yang mengembangkan usaha ke pasar Korea Selatan dan juga melayani diaspora,” terang Erick, Jumat (16/4).

BNI memindahkan kantor KCLN Seoul yang berlokasi Gedung Korea Chamber of Commerce & Industry (KCCI) lantai 2 dan 5, 39 Sejong-daero, Jung-gu, Seoul. “Pemindahan lokasi kantor ini karena lokasi yang lebih strategis. Dan gedung KCCI secara rutin menyelenggarakan trade & investment forum. KCLN dapat memanfaatkan untuk menggelar business matching serta serta mempertemukan perusahaan dan UMKM Indonesia dengan para trader dan investor di Korea Selatan,” imbuh WakilDirektur Utama BNI, Adi Sulistyowati.

Korea Selatan merupakan mitra dagang terbesar ke-5 Indonesia dengan volume perdagangan mencapai lebih dari US$ 13,33 juta. Keberadaan BNI di Seoul ini untuk menangkap peluang tersebut.

Peningkatan layanan di BNI Seoul, diperkuat dengan dukungan Korea Desk yang memiliki cakupan layanan cukup luas. Dengan adanya Desk baru ini, BNI menyediakan layanan untuk investor Korea Selatan sejak tahap pre-incorporation dan post-incorporation.

Pada tahap post-incorporation, BNI mendampingi pertumbuhan bisnis di Indonesia dengan menyediakan produk dan layanan perbankan yang sesuai kebutuhan. “BNI Korea Desk hadir untuk memberikan one-stop service bagi perusahaan-perusahaan Korea dalam mendirikan dan mengekspansi bisnisnya di Indonesia. Serta memberikan produk dan layanan perbankan yang sesuai dengan kebutuhan,” ujar Direktur Treasury dan International, Henry Panjaitan. (yof)

ads-custom-1
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER